Vaksinasi Covid-19 Siap Dilaksanakan Di Lampung Timur

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Daerah bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Timur, akan segera melaksanakan agenda Vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur Hi Zaiful Bukhori, saat menggelar rapat koordinasi dalam rangka pencegahan Covid-19, pada Selasa (12/01/2021).

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kasus paparan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur saat ini mengalami peningkatan, sehingga perlu segera dilakukan langkah-langkah tehnis untuk mengantisipasi, antara lain dengan mengusulkan adanya Laboratorium PCR, khusus untuk menangani penyebaran Covid-19, kepada BNPB Pusat.

Selanjutnya seluruh Stakeholder diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi dan pengawasan terhadap semua aktifitas masyarakat, di Kabupaten Lampung Timur, khususnya diruang publik, agar tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Kapolres AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto, menyatakan kesiapannya untuk terus mengoptimalisasi kegiatan sosialisasi, serta operasi yustisi, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat, untuk mematuhi peraturan dan protokoler kesehatan.

“Kami mengharapkan masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan dan terus disiplin menerapkan aturan dan protokoler kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan dalam kehidupan sehari-hari, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.” Tegasnya. (Rls)