Wisata Mangrove Pandan Alas Ditahun 2021 Tampil Baru

1031 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Usai dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada ahir tahun 2020 Objek Wisata Mangrove Pandan Alas yang berada di Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, di tahun baru 2021 launcing wajah baru dengan arena Treck menyusuri tanaman Mangrove dan tempat selfi.

Ditahun baru 2021 dihari ketiga Objek Wisata Mangrove Pandan Alas, untuk pengunjung tidak terlalu pada hanya biasa -biasa saja hal itu terlihat jelas saat Bumi1.com berkunjung di Objek Wisata Mangrove Pandan Alas pada Minggu (03/01/2021) sore. Hanya terlihat beberapa pengunjung dari berbagai penjuru diperkirakan kurang lebih sekitar 400 pengunjung.

Ketua Objek Wisata Mangrove Pandan Alas Supriyadi kepada Bumi1.com mengatakan ditahun baru ini pengunjungnya agak lumayan tetapi dihari Sabtu dan hari Minggu ini tambah berkurang. Bisa dibilang pengunjung cuma sedikit kalau persentasenya hanya 300 pengunjung yang datang ke Mangrove Pandan Alas, rata-rata muda mudi dan orang tua yang membawa anaknya yang  disini.

Kami sebagai pengelola Wisata Pandan Alas ditahun baru ini hanya bisa menyediakan buat para pengunjung seperti tempat-tempat selfi hanya beberapa tempat saja karena belum sempat untuk memperbaiki tempat selfi yang sudah rusak dikarenakan tidak terburu waktu dan saat ini Pandan Alas masih butuh penataan baru lagi paska sempat berhenti lama karena pandemik Covid-19.”Kata Supri dalam keterangannya kepada Bumi1.com.

Lanjut Supri, untuk biaya tarif masuk satu orang hanya 5000 saja, parkir kita gratiskan dan semua fasilitas di Pandan Alas ini fri, kecuali tiket masuk saja. Kami berpesan kepada masyarakat luas di Lampung Timur yang hobi berwisata kami sebagai pengelola Objek Wisata Mangrove Pandan Alas siap menyambut para pengunjung yang ingin liburan dan bersantai -santai disini dengan nuansa baru menyusuri pohon Mangrove.

“Oya kami sebagai pengelola Objek Wisata Mangrove Pandan Alas menerima saran dan kritiknya para pengunjung karena dengan adanya saran serta kritik akan menambah maju Wisata Pandan Alas disini agar kita selalu berbenah terus untuk menjadikan minat para pengunjung berwisata di Mangrove Pandan Alas. “Paparnya.

Mardianto pengunjung asal Desa Muara Gadingmas menjelaskan saya berkunjung di sini bersama pacar saya karena ingin melihat keindahan Mangrove Pandan Alas yang ramai di berita dan Facebook telah dibukanya Pandan Alas yang sempat tutup karena pandemik Covid-19.

“Setelah saya kesini sudah mulai terlihat rapi seperti tempat -tempat Trek untuk meyusuri pohon Mangrove dan tempat pintu masuk Trek Pandan Alas sekarang sudah bagus terlihat rapi dari dalam saat mau masuk memyusuri Mangrove Pandan Alas. Untuk fasilitas aman nyaman dan rapi cuman Gajebonya tempat istirahat saja yang perlu perbaikan.”Katanya.

Sementara Fifi Indriani pengunjung asal Labuhan Maringgai menambahkan kami berkunjung disini karena penasaran dengan nuansa yang baru seperti tempat menyusuri pohon Mangrove melalu Trek yang baru dibangun ini.

Lanjutnya, kami setalah berkunjung disini kaget sudah sebagus Trek didalam untuk menyusuri pohon Mangrove karena nyaman, aman bagus pokoknya. Karena dulu belum sebagus sekarang ini dulu-dulunya.

Kami berharap kepada pengelola Pandan Alas tempat selfi harus ditambah dan yang rusak agar diperbaiki kembali biar kayak dulu lagi bagus tempat selfinya dan ditempat Trek ini dikasih kursi kecil memanjang polos saja supaya ada tempat untuk duduk-duduk buat pengunjung biar gak berdiri seperti ini. “Pintanya. (Erwan/red)