Ratusan Pengunjung Padati Objek Wisata Danau Kemuning

1015 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Obyek Wisata Danau Kemuning yang berada di Desa Bandar Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur di tahun baru 2021 untuk jumlah pengunjung berkurang tidak seperti tahun -tahun lalu, hal itu dikatakan ketua pengelola Wisata Danau Kemuning saat dijumpai Bumi1.com dilokasi Wisata, pada Minggu (03/01/2021).

Pantauan Bumi1.com dilokasi tempat Obyek Wisata Danau Kemuning memang terlihat jelas ada pengurangan para pengunjung untuk tahun baru ini tidak seperti tahu kemaren hingga membludak para pengunjung untuk masuk ke Danau Kemuning hanya sekadar untuk berwisata saja.

Ketua pengelola Obyek Wisata Danau Kemuning Supangat kepada Bumi1.com mengatakan pengunjung yang padat pas tahun barunya pada hari Jum’at hingga mencapai 600 pengunjung kalau sekarang sudah agak berkurang untuk pengunjungnya kurang lebihnya mencapai 400 orang pada hari ini.

Untuk pengunjungnya rata-rata anak-anak dan orang tua karena mungkin hanya untuk menyenangkan anaknya. Kita juga menerapkan protokol kesehatan untuk para pengunjung harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Lanjut Pangat, untuk biaya masuk 5000 orang dewasa motor 5000 kalau mobil 10000 belum berikut orangnya, kalau untuk anak-anak tidak kita tarik alias gratis. Selanjutnya untuk seluruh warga Sribhawono kita geratiskan tetapi kalau kendaraan kita tarik karena kalau kehilangan siapa yang bertanggung. “Ucapnya.

Untuk wahana air seperti bebek-bebekan, watterboll, kapal-kapalan, tempat selfi dan balon air ini semua bisa dipakai dengan biaya tarif yang sederhana. Maka para pengunjung yang ingin menikmati keindahan suasana alam dan bisa merasakan saat berwisata di Danau Kemuning.”Kata Pangat saat memberikan keterangan kepada Bumi1.com.

“Pesan kami buat para pengunjung yang akan berkunjung di tempat Wisata Danau Kemuning agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban sesuai dengan aturan yang sudah kita buat.

Dan jangan lupa saat akan berkunjung ke Danau Kemuning harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah karena diingat saat ini masih dimasa-masa Pandemik Covid-19 Corona. “Tutupnya.

Muhamad Imron pengunjung asal Desa Sidorejo menjelaskan setelah naik wahana balon air merasa senang dan agak ngeri karena baru pertama kali ini, kalau untuk tarif naik balon air ini biayanya 20 ribu anak-anak 15 ribu dan berharap arena untuk bermain buat para pengunjung seperti Gajebo agar ditambah lagi supaya tambah maju lagi Danau Kemuning. ” Katanya.

Saya berkunjung disini bersama keluarga rombongan, saya berpesan pada masyarakat kalau belum kesini buruan kesini karena Wisata Danau Kemuning untuk saat ini sudah dibuka.”tuturnya.  (Erwan/red)