Heboh! Nelayan Lampung Timur Berhasil Tangkap Buaya

109 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Warga Margasari Kuala Penet Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur dihebohkan penangkapan seekor Buaya muara oleh warga nelayan setempat dengan panjang mencapai 4 meter, paska adanya penangkap seekor Buaya muara ini menjadi ton-tonan warga nelayan, Jum,at (01/01/2021).

Pantauan Bumi1.com seperti yang beredar di WhatsApp dan Facebook terlihat jelas warga berkerumun ingin menyaksikan Buaya yang tertangakap oleh nelayan Kuala Penet Margasari.

Kasad Polair Polres Lampung Timur Iptu Mawardi saat dikonfirmasi membenarkan adanaya penangkapan seekor Buaya muara oleh para nelayan dengan  sepanjang mencapai 4 meter, saat ini kami masih menertipkan masyarakat yang berkerumun. Buaya ditangkap oleh nelayan di Pantai Margasari depan Tempat Pendaratan Ikan (TPI).

Lanjutnya, Buaya yang ditangkap nelayan sudah diamankan di TPI dan kita sudah berkordinasi dengan Balai Konservatif Sumber Daya Alam  (BKSDA), saat ini sedang luncuran dari Bandar Lampung menuju ke Kuala Penet Margasari serta bersama-sama Satpol Air, Babinkantibmas dan Direktorat Airud bersama BKSDA akan mengevakuasi Buaya tersebut kehabitatnya. “Kata Iptu Mawardi dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Untuk saat ini Buaya yang tertangkap oleh nelayan ini usianya sudah tua dan saat ini sudah diamankan Tempat Pendaratan Ikan (TPI). “Tegasnya. (Erwan/red)