Alfiah Nenek Tua Tetap Semangat Mengais Rezeki Dengan Berjualan

109 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Alfiah nenek tua yang berusia (65) tahun itu masih tetap semangat mengais rezeki dengan cara berkeliling di tempat -tempat Objek Wisata untuk menjajakan dagangannya seperti jeruk dan sawo, kali ini warga dusun 09 Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur itu terlihat berjuang di Wisata Kali Medek, Jum,at (31/12/2020) .

Pedagang yang keliling dan selalu berpindah – pindah tempat di Objek Wisata itu warga dusun 09 Desa Bandar Agung. Alfiah nenek tua yang berdagang keliling saat dijumpai Bumi1.com di tempat wisata mengatakan saya berjualan buah-buahan dengan cara keliling.

Dan saya kemasi dalam kantong plastik, saya jajakan ditempat-tempat yang ramai dikunjungi orang seperti di lapangan Sribhawono, Danau Kemuning, Watter Boom, Kaliaro dan yang terakhir Kali Medek.

“Saya berjuang seperti ini demi mengais rezeki untuk kebutuhan keluarga, maka saya berjualan buah-buahan seperti jeruk dan sawo dalam 1 kantong plastik saya jual 5000 rupiah 1 kantong plastik berisi 5 biji buah sawo dan jeruk. Sekali bawa 20 kantong plastik, jadi kalau habis daganganya bisa bawa uang pulang 100.000 ribu. Ini semua karna saya tidak mau merepotkan anak-anak saya. “Kata Alfiah saat memberikan penjelasan kepada Bumi1.com.

Lanjut Alfiah, jadi lebih baik saya berjualan buah-buahan setiap hari ditempat-tempat keramaian, alhamdulillah jelang tahun baru ini penghasilan saya cukup lumayan. “Kalau dari rumah berangkat jam 07.00 pagi dengan jalan kaki karna sambil
menjajakan dagangan saya, satu jam sampai di Sribhawono tempat keramaiyan saat pulang saya dijemput sama anak pakai motor. “Jelasnya. (Roni)