Dandim Lamtim Himbau Masyarakat Jangan Rayaan Malam Pergantian Tahun

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pergantian tahun ini akan berbeda dibanding malam pergantian tahun sebelumnya. hal ini dikarenakan adanya penyebaran pandemi Covid-19 yang melanda diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Guna meminimanilisir penyebaran virus Covid-19, maka Kodim 0429/Lamtim mengimbau kepada masyarakat Lampung Timur supaya pada saat malam pergantian tahun tidak kemana-mana, di rumah masing-masing bersama keluarga tercinta.

“Kami ingatkan kepada seluruh Masyarakat Lampung Timur supaya tidak melakukan aktivitas perayaan tahun baru di luar rumah yang mengakibatkan kerumunan, lebih bijak jika momen malam pergantian tahun menjadi refleksi kumpul keluarga dirumah,” Ucap Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kamis (31/12/2020).

“Untuk itu sambutlah malam pergantian Tahun Baru 2021 dengan penuh khidmat dan tidak dengan keramaian yang menimbulkan banyaknya kerumunan massa sehingga dikhawatirkan memicu penyebaran Covid-19, bila perlu kita menyambut malam pergantian tahun dengan doa dirumah masing-masing untuk memohon kepada Tuhan Yang Esa agar wabah virus corona cepat teratasi dan itu akan lebih bermanfaat bagi kita semua,” imbuh Dandim.

“Untuk memastikan malam pergantian tahun di wilayah Lampung Timur tetap Kondusif dan tidak ada kerumunan masa, kami bersama dengan pihak Polres akan menggelar Patroli bersama secara serentak dengan melibatkan seluruh Koramil sehingga semua wilayah bisa tercover hingga selesainya malam pergantian tahun.

Lanjut Dandim, bagi Prajurit Kodim 0429/Lamtim yang terlibat dalam pengamanan malam pergantian Tahun 2021 bersinergilah dengan Polri dan selalu waspada dalam mencegah dan menangkal segala hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas di wilayah,” Tegas Dandim.

“Mari kita manfaatkan moment ini sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja kita selama tahun 2020, dengan harapan apa yang telah dicapai dalam tahun 2020 dapat ditingkatkan lagi di tahun 2021. ″Tutupnya.(Rls)