Deni Prayogi Dapat Titik Terang Dalam Persidangan Gugatan Lelang

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Terkait pelelangan yang dilakukan oleh oknum Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, hingga berakhir digugat oleh debiturnya yang bernama Deni Prayogi, akhirnya menemui titik terang pada saat persidangan di Pengadilan Negeri (PN), Kalianda, Lamsel, pada Selasa (29/12/2020).

Kuasa Hukum Lena Bakti Rusli,SH mewakili partner YLBH Syariah Indonesia menyatakan, perbuatan melawan hukum nomor 23 PDTG/ no 2020/PN Kalianda, hari ini bahwa diputuskan pembatalan terhadap lelang yang sudah dilakukan tergugat satu, yakni

Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan yang ke 2, KPKNN Bandar Lampung, yang sudah melakukan pelelangan terhadap agunan penggugat, yakni Deni Prayogi, No SHM 563 seluas 678 M Persegi, yang terletak di Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Lanjutnya, alhamdulillah perjuangan dari penggugat Deni Prayogi tidak sia-sia. Majelis hakim mengabulkan terhitung dari gugatannya tersebut, kami dari Lawyer atau kuasa hukum dari Deni Prayogi LBH Syariah Indonesia, yang hal ini diwakili oleh saya dan rekan partner,” Ucapnya.

Dalam hal ini ada beberapa poin yang saya garis bawahi pertama Deni Prayogi atau debitur, adalah wajib kita lindungi hak-haknya, hukumnya, dan perlu kita perjuangkan, yang kedua kita harus beritahu juga kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank umum lainnya yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Lampung Selatan, pemberian kredit oleh bank adalah untuk membantu masyarakat secara ekonomi, supaya dia lebih baik, bukan membantu masyarakat dalam mempersulit ekonomi.

Ketiga bahwasanya, masyarakat yang ada di Lampung Selatan, ketika ada masalah terkait masalah bank masalah kredit jangan takut melawan atau melakukan memperjuangkan hak-haknya. Kami siap membantu dalam keterkaitan dengan ini dan keempat kemenangan Deni Prayogi sebagai debitur juga kemenangan masyarakat pada umumnya, khususnya Lampung Selatan,” Terangnya.

Ditempat yang Muslimin, SH juga berpendapat sama, bahwasanya kepada masyarakat jangan enggan mengajukan permasalahan yang terkait seperti ini, kami siap membantu masyarakat,”Katanya.

Sementara Deni Prayogi debitur atau penggugat juga mengungkapkan, sangat senang sekali alhamdulillah saya bisa serta niat saya terkabulkan. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada LBH Syariah Indonesia dan partner, begitu juga juga dengan teman-teman mungkin sudah hampir 6 bulan, bahkan setahun berjuang untuk saya,” Pungkasnya. (Jhony)