Wisata Kali Medek Siap Sambut Pengunjung Tahun Baru

1034 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Objek Wisata Trapi Ikan dan Pemandian Kali Medek yang dikelola oleh Desa setempat atau Pokdarwis yang berada di dusun V Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur itu terlihat sedang berbenah menyiapkan fasilitas untuk para pengunjung di tahun baru 2021, Senin (28/12/2020).

Menjelang tahun baru 2021, Objek Wisata Terapi Ikan dan Pemandian Kali Medek terlihat sudah mulai ramai dipadati para pengunjung di berbagai daerah hal itu terlihat jelas saat Bumi1.com berkunjung ke Objek Wisata yang dikelola oleh pihak Desa setempat serta melibatkan Pokdarwis.

Kepala Desa Srimenanti Sunardi kepada Bumi1.com dilokasi Objek Wisata mengatakan untuk persiapan tahun baru yang pertama perluasan lahan parkir kemudian kebersihan lokasi dan penambahan beberapa wahana permainan air untuk para pengunjung nantinya.

Dulu awal-awal dibukanya disini baru ada prosotan air, terapi ikan dan pemandian umum. Sekarang ini ditambah sepeda air ada 2 unit, kapal perahu ada 3 unit, kuliner diatas air serta ada penambahan saung untuk berteduh 12 unit. Mushola sudah siap pakek, kamar mandi tambah 1 unit yang tadinya 3 sekarang menjadi 4 unit dan yang terpenting protokol kesehatan sudah kita siapkan masker ada 2000 masker termasuk tempat cuci tangan berikut termogan.”Jelas Nardi.

Lanjut Nardi, untuk kuliner sudah kita siapkan 1 aula dengan ukuran 7×24 meter yang bisa menampung pengunjung sekitar 200 orang. Kita sediakan menu makanan sesuai selera para pengunjung diantaranya ayam bakar, ikan bakar, ayam goreng, pecel, mi instan dan makanan ringan lainya.

Untuk biaya tiket masuk sebesar 10000 perorang serta fasilitas yang bisa dipakai buat para pengunjung seperti terapi ikan geratis pemandian umum geratis tetapi kalau naik perahu 5000 bayarnya satu orang lima kali putaran kurang lebihnya 150 meter kemudian sepedah air 5000 satu orang selama 1 jam.

Nardi berpesan kepada masyarakat luas bagi masyarakat yang belum pernah berkunjung di Wisata Pemandian Kali Medek dan Terapi Ikan, sekarang ini kita sudah disiapkan tempatnya yang nyaman dan ditambah wahana permainan air untuk para pengunjung.

“Disini tempatnya nyaman dan aman kami jamin keamananya. Untuk persiapan tahun baru tempat kita bisa menampung pengunjung 3000 orang kurang lebihnya walaupun kelihatanya sempit tetapi memanjang sepanjang sungai.”Paparnya. (Erwan/red)