Sekcam Labuhan Maringgai Turun Kelokasi Paska Bencana Puting Beliung

108 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Paska diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras pada Minggu sore kemarin pukul 17.00 Wib yang merusak puluhan rumah warga, Forkopincam Labuhan Maringgai dengan sigap langsung turun kelokasi memberikan bantuan pada warga yang terkena musibah angin puting beliung, Senin (28/12/2020).

Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Labuhan Maringgai Agustinus Trihandoko,SE mewakili Camat setempat Indarwati kepada Bumi1.com mengatakan pertama-tama kita turun kelokasi dulu cek rumah korban yang terkena angin puting beliung di dusun 10, terdapat dua Rt yaitu RT.037 dan Rt.38 sekitar 30 rumah milik warga Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai yang terkena bencana alam.

Yang pertama kita berikan bantuan 8 kodi Asbes secara swadaya, untuk sembakonya kita belum berikan bantuan karena kita akan coba koordinasi dengan penganggulangan bencana atau Dinas Sosial. “Karna itu harus melalui surat resmi dari Kecamatan. “Jelasnya.

Lanjut Agus, kami berharap pada masyarakat harus saling bergotong royong itu yang pertama kita lakukan seperti swadaya, supaya masyarakat bisa menempati rumah yang rusak. Setidaknya nanti malam rumah-rumah masyarakat yang rusak bisa langsung ditempati oleh masyarakat buat istirahat.

Dan yang kedua agar lebih waspada untuk menghindari kanan-kiri dari kayu-kayu yang besar supaya segera untuk ditebang. Bagi yang melihat bangunan rumahnya agak rapuh kayunya agar kiranya bisa dibenahi karena itu sangat rentan sekali ketika terkena angin puting beliung melanda. “Pungkasnya. (Roni)