Puluhan Rumah Warga Srigading Diterjang Angin Puting Beliung

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Musibah angin puting beliung kembali terjadi di dusun X Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada Minggu Sore (27/12/2020).

Didampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad fitrianto, Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Sertu Budiono saat berada dilokasi kejadian menyampaikan bahwa sampai malam ini sudah ada 21 rumah yang terdata rusak.

“Setidaknya ada 4 rumah rusak berat di bagian atapnya dari total 21 rumah yang terkena terjangan angin puting beliung, malam ini juga kami bersama Bhabinkamtibmas terjun langsung ke lokasi untuk memastikan ada korban jiwa atau tidak sekaligus berkoordinsi dengan kepala Desa bagaimana kelanjutan penanganan para korban yang terkena musibah,” Kata Babinsa.

“Mengingat di lokasi kejadian ada beberapa rumah yang listrinya padam karena kabel putus tertimpa pohon, selain itu kondisi cuaca masih gerimis kami putuskan bersama bahwa untuk pelaksanaan pembersihan puing dan bergotong royong memperbaiki rumah warga dilaksanakan pada esok hari,”Pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Srigading Sudarsono membenarkan bahwa telah terjadi musibah angin puting beliung di desanya pada Minggu sore.

“Memang benar pak kejadianya sekitar pukul 17:30 WIB, setelah angin kencang berlangsung beberapa menit dan sudah mulai menumbangkan pepohonan kemudian di susul dengan hujan yang sangat deras,”Ucap Kades kepada Babinsa.

“Meskipun beberapa rumah ada yang rusak berat, namun kita masih patut bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa, atas kejadian ini juga sudah saya laporkan kepihak Kecamatan yang selanjutnya akan di laporkan ke BPBD Kabupaten Lampung Timur untuk tindakan lebih lanjut,” Tutup Kades.(Rls)