Gabungan TNI-Polri Laksanakan Pengamanan Posko Terpadu Nataru

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Aparat Gabungan TNI-Polri dari Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim serta unsur terkait seperti Pol-PP, Dishub dan kesehatan terus berjaga di 5 posko terpadu yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur, Minggu (27/12/2020).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “sesuai dengan koordinasi dengan pihak Polres Lampung Timur, terhitung mulai 25 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 kami dalam setiap hari mengerahkan sebanyak 10 personil yang nantinya bergabung dengan personil Polres, Pol-PP dan instansi terkait masuk ke 5 Pos yang tersebar di seluruh Kabupaten Lampung Timur,” Terangnya.

“Keamanan perayaan Natal dan tahun baru ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka peranan TNI-Polri bersama unsur lainnya harus tetap kuat dan terus bersatu demi menjaga keamanan serta situasi yang kondusif di tengah pedemi Covid-19.

Dandim juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan ingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kuasai lokasi Pos lingkungan sekitar dan peralatan yang ada didalam Pos, Utamakan keselamatan petugas dan masyarakat, ”Tutupnya.

Sementara Kapolres Lampung Timur  AKBP. Wawan Setiawan mengatakan untuk memastikan perayaan Natal 2020, pergantian Tahun 2021 dan libur bersama berjalan aman dan kondusif kami dari Polres Lampung Timur mendirikan 3 pos pengamanan yang terletak di Kecamatan Pekalongan, Way Bungur dan Simpang Sribhawono sedangkan untuk 2 pos pelayanan berada di Kecamatan Labuhan Ratu serta Labuhan Maringgai, “Terangnya.

“Agar dapat berjalan dengan lancar, tentunya pelaksanaan baik pengamanan maupun pelayanan kami terus bersinergi dengan Kodim 0429/Lamtim, Pol-PP dan instansi terkait yang berada di wilayah hukum Kabupaten Lampung Timur,”Tutup Kapolres.(Rls)