Kades Mandalasari Sudah Realisasikan Dana Desa 2020

1043 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD) di Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur pada tahun 2020 sudah di realisasikan, yang pertama untuk penanganan Covid-19 dan yang kedua untuk pembangunan Drenase, Gorong -gorong dan Aikon Desa setempat, Kamis (24/12/2020).

Hal itu terlihat jelas saat Bumi1. com berkunjung di salah satu pembangunan yang sudah dikerjakan oleh pihak Desa setempat menggunakan Dana Desa (DD), yang dananya langsung dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui rekening Desa Mandalasari.

Kepala Desa Mandalasari Edi Rusmawan kepada Bumi1.com menjelaskan Dana Desa (DD) tahun 2020 di Desa kita sudah dikerjakan untuk membangun Gorong-gorong tiga unit, Drenase dengan volume 1406 meter dan Aikon Desa Mendalasari dengan nama “Ailof Mandalasari” di lapangan tepanya didusun 01, kesemuanya ini sumber dananya dari anggaran Dana Desa (DD) tahu 2020 dengan pelaksanaan tim pelaksana kegiatan (TPK).

Selanjutnya, digunakan untuk guru ngaji, Paud, pertambahan gizi balita, ibu-ibu hamil serta yang paling utama untuk pencegahan Covid-19 karena di tahun ini dilanda pandemik Covid-19. Dan yang terakhir menyelesaikan pembangunan seperti Aikon Desa di dusun 01 yang diterapkan di lapangan merdeka Desa Mandalasari. “Dengan adanya program (DD) Desa kami akan lebih maju dari segi pembangunan dan yang lainnya. “Ucapnya.

Sementara untuk pembangunan Dana Desa (DD) tahun 2020 di termin terakhir ini sudah mencapai 100% yang sudah kita realisasikan. Tinggal monitor terahir saja, “Jelas Kades saat memberikan keterangan Dana Desa (DD) kepada Bumi1. com dikediamanya.

Edi Kades setempat berharap dan berpesan pada masyarakat agar menjaga dan merawat bangunan yang sudah jadi supaya awat dan bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Mendalasari serta seperti bangunan Aikon Desa itu mempunyai daya tarik tersendiri seperti tempat untuk sekedar berselfi buat kaula muda dan Aikon Desa ini sebagai simbul Desa Mandalasari dengan sebutan “Ailof Mandalasari”. ”Pungkasnya.(Erwan/red)