Risma Trimaharani Mensos, Sandiaga Uno Menparkraf  Kabinet  Indonesia Maju

103 Kali Dilihat

Jakarta (Bumi1.com) Dipenghujung tahun 2020 memasuki tahun baru 2021, Presiden Jokowi  mengumumkan reshuffle kabinet. Ada 6 Menteri yang akan bergabung dengan Kabinet sebelumnya. Walikota Surabaya, Risma  mendapat kepercayaan sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari. P.Batubara yang kena OTT KPK pada baru – baru ini. Rabu (23/12/2020).

Selanjutnya Sandiaga Uno diamanahi sebagai Menteri Pariwisata Kreatif. Dalam konferensi pers yang digelar Jokowi secara virtual dari Istana Merdeka, pada Selasa (22/12), Jokowi menjelaskan alasan mengapa ia melakukan reshuffle kabinet.

“Saya bersama-sama dengan Wapres ingin mengumumkan Menteri-Menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Saya akan memperkenalkan satu persatu,” Kata Jokowi seperti dikutip dari grup Siberindo.co.

Pertama yang diperkenalkan Jokowi adalah Tri Rismaharini alias Risma yang ditunjuk menjadi Mensos. Kemudian, Jokowi memperkenalkan Sandiaga Uno.

“Beliau adalah dulu Wagub DKI, ketua HIPMI, saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin Kementerian Parekraf. Kemudian, Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menkes dan Yaqut Cholil akan menjadi Menag untuk menggantikan Fachrul Razi.

Dari kelima itu,  Wahyu Sakti Trenggono. Beliau sekarang ini Wamenhan dan akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri KP. Terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi bakal menjadi Mendag.”Jelas Jokowi. (*)