Jelang Nataru 2021, Pengelola Danau Kemuning Bersihkan Danau

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, pengelola Obyek Wisata Danau Kemuning yang berada di Desa Bandar Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur melakukan bersih-bersih ganggeng dan eceng gondok di Danau supaya bisa digunakan untuk wahana air seperti bebek-bebekan dan yang lainnya saat Nataru nantinya, Rabu (23/12/2020).

Pantauan Bumi1.com dilokasi tempat Obyek Wisata Danau Kemuning terlihat jelas pengelola sedang mempersiapkan dan berbenah bersih-bersih di Danau Kemuning untuk persiapan Nataru 2021 nantinya.

Murdoko pengelola Obyek Wisata Danau Kemuning mewakili ketua pengelola setempat kepada Bumi1.com mengatakan kegiatan kita hari ini tadi bersih-bersih, yang pertama kita lakukan bersih-bersih Danau Kemuning untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 nanti, karna yang kita upayakan itu keberhasihan tempatnya dulu.

“Untuk yang pertama kita bersihkan itu eceng gondok dan rumput-rumput yang ada di atas air seperti ganggeng. Persiapan bersih-bersih ini sudah kita lakukan kurang lebih satu Minggu atau 7 hari ini. “Kalau untuk tingkat keberhasihannya sudah hampir kurang lebih 70 % yang sudah kita lakukan di Obyek Wisata Danau Kemuning. “Jelasnya.

Lanjut Murdoko, nantinya supaya wahana air seperti bebek-bebekan, watterboll, kapal-kapalan insya allah akan kita adakan di Obyek Wisata Danau Kemuning ini. Artinya agar para pengunjung bisa menikmati kapal-kapalan atau bebek-bebekan yang sudah disediakan oleh pengelola Danau Kemuning dengan tarif yang sederhana, maka para pengunjung yang ingin menikmati keindahan suasana alam bisa merasakan saat berwisata di Danau Kemuning.”Katanya saat memberikan keterangan kepada Bumi1.com.

Menurutnya, untuk wahana yang ada di atas air atau didaratnya itu sudah kita siapkan, seperti tempat selfi para pengunjung dan saat ini masih dalam proses. Jadi Icon tempat selfinya itu nanti dengan simbol “SIGER” karna kita inikan tinggalnya di Lampung. “Nanti kita siapkan tempat selfi buat para pengunjung itu, ada tiga tempat Icon buat selfinya seperti rumah pohon yang lagi trens untuk selfi bagi kaula muda.

“Pesan kami buat para pengunjung yang akan berkunjung di tempat Wisata Danau Kemuning agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban sesuai dengan aturan yang sudah kita buat. Dan jangan lupa saat akan mengunjungi Obyek Wisata Danau Kemuning nanti dikala Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah karena diingat saat ini masih dimasa-masa Pandemik Covid-19 Corona. “Tutupnya. (Roni)