Dandim 0429/Lamtim Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Ops Lilin Krakatau

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Operasi Lilin Krakatau Polres Lampung Timur 2020, bertempat di Aula Tribrata, Jum’at (18/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan ini turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata Lamtim Junaidi, Wakapolres Lamtim Kompol Firman Sontana, Kabag Ops Kompol M. Syouzarnanada Mega dan PJU Polres Lamtim.

Saat memberikan sambutan Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan mengatakan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) melalui Operasi Lilin Krakatau yang akan dilaksanakan mulai 21 Desember hingga 5 Januari 2021 ini Polres Lamtim menerjunkan sebanyak 379 personel gabungan dan akan mendirikan lima pos pengamanan serta pelayanan.

Lanjut Kapolres, adapun fokus pengamanan tersebut diantaranya, gereja, lokasi wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru serta ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas jelang Natal dan tahun baru agar berjalan aman, nyaman, dan kondusif, arus lalu lintas tertib dan lancar, baik pada saat mudik maupun kembali,” Kata Kapolres.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu kelancaran operasi lilin krakatau yang di laksanakan oleh Polres Lampung Timur.

“Kami siap bersinergi guna kelancaran operasi lilin krakatau 2020 Polres Lampung Timur, sesuai dengan permintaan kami menerjunkan sebanyak 20 Personil,” Jelas Dandim

“Momen operasi lilin krakatau di tengah pandemi Covid-19 ini sekaligus kita manfaatkan untuk menertibkan protokol kesehatan, dengan harapan masyarakat akan semakin patuh dan disiplin protokol kesehatan guna menekan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Lampung Timur,” Pungkasnya.(Rls)