Munculnya Buaya Sungai, Warga Lampung Timur Heboh

109 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Munculnya seekor Buaya di sungai Kuningan Talang menjadi tontonan warga Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, bahkan ada dari luar Desa Karang Anyar seperti Desa Srigading dan Desa lainya yang hanya sekedar ingin melihat langsung keberadaan Buaya tersebut. Kamis (17/12/2020).

Pantauan Bumi1.com dilokasi terlihat jelas warga di seputaran sungai Kuningan tepatnya di Desa Karang Anyar sedang berkerumun melihat seekor Buaya yang mendarat dan besar, panjangnya diperkirakan kurang lebih 3 meter.

Bayu Setiawan warga Desa setempat sekaligus kepala dusun 11 kepada Bumi1.com mengatakan munculnya seekor Buaya di sungai Kuningan ini sudah hampir 1 bulan sekarang. Munculnya dikala siang dan sudah 3 hari ini Buaya selalu muncul serta jadi tontonan warga sekitar.

Kalau untuk jenis Buayanya bermacam-macam bukan hanya satu Buaya ini saja yang sering muncul di aliran sungai Kuningan talang yang menuju aliran sungai Kuala Penet, bahkan ada yang warnanya kekuning emasan mennyerupai kuning emas sisiknya dibagian atas Buaya. “Katanya saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Lanjut Bayu, harapan kami kepada instansi terkait khususnya Pemerintah agar segera mengevakuasi Buaya yang sering muncul di aliran sungai Kuningan ini, karna dengan kemunculan Buaya-Buaya ini membuat resah warga sekitar sini. Apalagi mayoritas warga kami di Kuningan ini memiliki hewan ternak dan kerjaannya mencari ikan. “Pintanya.

Jadi khususnya para warga kami yang pekerjaanya nelayan saat ini takut untuk mencari ikan di sungai, apa lagi bagi warga yang punya hewan ternak. Karna sering melepaskan hewan ternaknya seperti sapi di pinggiran sungai Kuningan untuk memakan rumput yang ada di seputaran pinggiran sungai itu. “Jelasnya.(Roni)