Pengelola Wisata Pantai Kerangmas Beberkan Potensi Unggul Pantainya

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Tarmidi pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas beberkan potensi unggul pantainya yang berada di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Sabtu (12/12/2020).

Pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas Tarmidi kepada Bumi1.com mengatakan Pantai Kerangmas itu selain pantainya bagus juga dilihat dari luarnya pemandangannya sanagt indah dan bagus, di Pantai ini juga menyediakan pasilitas buat para pengunjung yang sudah disediakan seperti Gazibu, Mushola, Kuliner, Pakaian, ATV (Motor roda empat) dan makanan lainya yang dijajakan oleh para penjual buat pengunjung Obyek Wisata Pantai Kerangmas ini. Kecuali Gazibo dan Mushola ini kita geratiskan untuk para pengunjung.

Lanjutnya, kalau menu makanan yang dijajakan oleh pedagang di Pantai Kerangmas ini ada makanan yang sudah menjadi ciri khas Pantai Kerangmas seperti Kerang Ijao dan Ikan bakar, kedua menu makanan ini sudah menjadi suatu ciri khas kuliner unggulan di Obyek Wisata Pantai Kerangmas.

“Disini kita bisa merasakan lidah kita saat menikmati makanan Kerang Ijao atau Ikan bakar yang dijajakan oleh para penjual makanan dan melihat pemandangan Pantai Kerangmas. “Kata Tarmidi dalam penjelasanya kepada Bumi1.com.

“Jadi Pantai kita juga punya selogan buat para pengunjung kalau anda belum makan atau menikmati Kerang Ijao yang ada di Obyek Wisata Pantai Kerangmas. Berarti anda belum menyelami dan menikmati makanan kas Pantai Kerangmas yang dijajakan oleh para penjual.

Untuk kuliner makanan Kerang Ijao itu sudah di siapkan berikut nasinya di Pantai Kerangmas, ada didua tempat yang menjuanya yaitu kantin Kedai Kinasi dan Warung Gupron. Kalau untuk Ikan bakar berikut nasinya itu disetiap kantin -kantin biasanya ada di Pantai kerangmas.

Tarmidi menambahkan, kalau para pedagang yang berjualan ada di Pantai Kerangmas ini kebanyakan menjual makanan ringan seperti Es Campur, Kopi dan Es Degan juga ada yang berjualan busana jenis pakaian Pantai buat ganti setelah mandi atau berenang, untuk harga sangat terjangkaulah. Yang jelas banyak para pedangan yang berjualan di Pantai Kerangmas.”Ungkapnya.

Kami berpesan kepada para pengunjung Pantai Kerangmas saat bermain dan menikmati keindahan pantai ini haruslah menjaga kebersihan dan ketertiban yang sudah dibuat oleh pengelola Pantai Kerangmas. Lalu tetap harus mematuhi protokol kesehatan, apa lagi saat ini dimasa-masa Pandemik Covid19 yang sedang melanda Dunia, harus terapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Untuk prospek kedepannya Obyek Wisata Pantai Kerangmas ini, nanti ditahun 2021 akan lebih bagus lagi untuk pasilitasnya seperti jalan yang menuju kepantai, lingkungan dan lahan parkirnya harus ditambah lagi. “Alhamdulillah kalau untuk pengunjung saat ini dimasa-masa Pandemik Covid19 kondisinya pengunjung naek turun, tapi kalau untuk bulan-bulan ini masih stabillah untuk para pengunjungnya. “Paparnya. (Roni)