252 Babinsa Siap Amankan Pilkada Di Lampung Timur

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Usai apel pengecekan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis memberikan pengarahan kepada 252 Babinsa yang akan melaksanakan tugas bersama dengan Personil Polres Lamtim dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020, bertempat di Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Selasa (08/12/2020).

Dalam arahanya, Orang nomor satu di Kodim 0429/Lamtim ini berulang-ulang menekankan tentang Netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkada Lamtim 2020.

“Tidak bosan saya menekankan kepada seluruh Anggota terutama yang akan terjun langsung ke wilayah, agar bersikap Netral dalam Pilkada kali ini, jangan mudah tergiur untuk membantu salah satu calon yang akhirnya justru merugikan pribadi bahkan institusi TNI,” Terang Dandim.

Pada kesempatan tersebut pihaknya menekankan kepada seluruh Babinsa agar pada saat melaksanakan pengamanan selalu mempedomani protokol kesehatan, termasuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang memberikan hak pilihnya dengan harapan tidak terjadi klaster baru covid-19 paska Pilkada.

“Terus pantau dan laporkan setiap terjadi perkembangan situasi kepada yang tertua di masing Kecamatan, jaga sinergitas dengan saudara kita dari Polres, agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan aman, damai, sehat dan selamat,”Tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasiop) Kodim 0429/Lamtim Lettu M. Syadri menambahkan,”adapun total rincian 252 Babinsa yang terlibat pengamanan Pilkada yakni, 192 Personil pengamanan Pos/ TPS BKO ke Polres, Posko 20 Personil dan Standby On call sebanyak 40 Personil,” Imbuhnya.

Diketahui bahwa untuk 40 Personil yang siaga on call, pihak Kodim 0429/Lamtim telah menyiapkan sebanyak 6 unit kendaraan roda dua dan 3 unit kendaraan roda empat yang siap gerak jika di butuhkan.(Rls)