Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Apel Danramil Dan Babinsa

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis membuka secara resmi sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020 yang digelar di Aula Makodim, Rabu (02/12/2020).

“Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0429/Lamtim dalam keadaan sehat wal afiat,” Pcap Dandim.

“Apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan dan akan dilaporkan kepada Komando atas, dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan kepada kalian, oleh karena itu kegiatan ini jangan hanya sekedar formalitas atau sekedar hanya lewat. melainkan, harus ada sesuatu yang baru sehingga dapat membantu tugas Anggota di lapangan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan komunikasi antara pimpinan dengan yang di pimpin dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan instruksi komando atas.” Tandasnya.

“Terkait selama Pilkada serentak 2020 Kabupaten Lampung Timur saya tegaskan kepada para peserta Apel Danramil dan Babinsa agar berpegang teguh sikap Netralitas.

Masih menurut Dandim, selain itu, para Danramil dan Babinsa juga harus selalu memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat minimal dengan mensosialisasikan pola 4 M yakni, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari keramaian.

“Kepada seluruh jajaran harus membantu pemerintah Desa dalam upaya pemulihan ekonomi di daerah masing-masing, bantu pemerintah, karena tugas kita selaku Prajurit TNI juga membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan dan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19,” Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Turut hadir dalan kegitan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Seksi Intelijen (Pasi intel) Kapten Inf. Damiri Bakri, Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kapten Caj. Rahmat, Perwira Seksi Operasi Lettu Inf. M. Syadri, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Lettu Kav. Aprijal, seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim.(Rls)