3 Orang Nelayan Cirebon Hilang Tenggelam Dilaut

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Satu orang nelayan asal Jawa Barat Cirebon yang tenggelam dilaut selamat, paska dihantam ombak bersama perahunya yang saat berlayar mencari ikan diperairan wilayah Lampung Timur, Rabu (02/12/2020).

Sementara 3 kawanya hingga saat ini belum juga ditemukan keberadaanya apakah masih hidup atau sudah meninggal, hingga saat ini tim Basarnas dan Polairut Lampung Timur masih mencari keberadaan korban yang belum ditemukan.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lampung Timur Alpian kepada Bumi1.com menjelaskan satu orang nelayan bernama Sadra asal warga Desa Gagasari Kecamatan Gebang Cirebon tenggelam dilaut perairan Lampung Timur selamat, paska perahunya dihantam ombak dan terbalik,  tetapi ketiga rekanya juga belum ditemukan sampai saat ini.

“Untuk saat ini rekan korban yang hilang juga belum ditemukan jasatnya, Basarnas dan Polairut saat ini masih mengadakan pencarian 3 korban tenggelam di laut yang belum ditemukan. Menurut informasi dari master Tirta Elang, sudah dilakukan pencarian di area sekitar Buoy Bravo pada pukul 22.30 wib, namun juga belum ditemukan dan belum juga ada tanda-tanda orang yang mengapung. “Katanya.

Lanjut Alpian, untuk saat ini Tirta Elang sudah posisi berlabub, besok pagi akan dilanjutkan kembali pencarian orang hilang oleh Tugboot Tirta Elang PGN. Selanjutnya perahu Mutiara Jaya yang tenggelam diperairan Lampung Timur itu dengan panjang perahu 7 meter jumlah awak kapal 4 orang korban.

“Tetapi untuk saat ini baru 1 orang
korban yang sudah ditemukan, untuk yang 3 orang lainya belum ditemukan, jadi nama -nama korban yang belum ditemukan adalah Umar, Rasmin dan Imron.”Kata Alpian kepada Bumi1.com dalam penjelasanya. (Erwan/red)