Babinsa Raman Utara Hadiri Bimtek PPS Pilkada

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Babinsa Koramil 429-08/Raman Utara Kodim 0429/Lamtim Serda Tri Haryono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Raman Utara Bripka Subasis, menghadiri bimbingan tekhnik (Bimtek) Pemungutan, Penghitung dan Rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati  Kabupaten Lampung Timur 2020.

Kegiatan yang berlangsung di sekertariat PPK Kecamatan Raman Utara, Balai Desa Raman Endra ini turut dihadiri oleh Kasi trantib Raman Utara Supriyono, Ketua PPK beserta Komisioner, panwascam , ketua dan Anggota PPS Sekecamatan Raman Utara.

Dalam sambutanya, Kasi Trantib Raman Utara Supriono menyampaikan, kami selaku Forkopimcam meminta kepada penyelenggara agar melaksanakan Bimtek secara sungguh-sungguh sampao ke tingkat TPS sehingga dalam pelaksanaan pemilu 9 Desember mendatang dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan aman,” Terangnya.

Di tempat yang sama Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Subasis S.E,. S.Pd mengatakan, “Kami selaku petugas keamanan kami tidak hanya mengamankan logistik tetapi juga kesahatan/keselamatan, karena masyatakat adalah yang utama terlebih situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.” Tuturnya.

Ketua PPK Raman Utara Erwantoro pihaknya menyampaikan bahwa inti dari bimtek ini adalah bagaiamana menerapkan protkes pada saat pelaksanaan Pilkada selanjutnya setelah ini PPS segera memberikan bimtek KPPS dan Linmasnya.

Sementara Babinsa Koramil Raman Utara menambahkan, pilkada yang aman, damai dan kondusif serta selamat dari covid-19 tidak akan terwujud tanpa ada bantuan dari semua elemen masyarakat, oleh karena itu saya menghimbau mari kita sukseskan pilkada 9 Desember mendatang untuk kemajuan dan kemakmuran Lampung Timur 5 tahun kedepan, ungkap Serda Tri Haryono.(Rls)