Disdikbud Lamtim Berikan Apresiasi SMPN 1 Sribhawono Raih Prestasi Nasional

1033 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur pantas untuk berbangga, karena bertepatan dengan hari guru nasional dan ulang tahun PGRI. Dua orang guru peserta dari Lamtim berhasil menorehkan prestasi tingkat Nasional pada ajang Olimpiade guru (Gurulympics PGRI 2020 ) yang diselenggarakan oleh PGRI. Jum’at (26/11/2020).

Ditiga guru tersebut berhasil mewakili Provinsi Lampung dalam kompetisi tingkat Nasional, dari tiga guru itu adalah guru SMP N 1 Bandar Sribhawono atas nama Muhammad Milzam Rosyadi, S.Pd., Melinda Marta Ningtyas, S.P.d. Dan Muhammad Milzam Rosyadi berhasil meraih medali Emas pada mata lomba olah karya “Informatika dan Inovasi” serta medali perunggu pada mata lomba Learning Management system.

Sementara Melinda Marta Ningtyas, S.Pd. Berhasil memperoleh medali perak pada mata lomba Netiquette and Society 5.0 melalui perolehan 3 medali tersebut. Jadi Provinsi Lampung berhasil nambah jumlah perunggu dan menempati peringkat 16 dari 34 Provinsi peserta yang mengetahui hal tersebut, Dinas Pendidikan Lampung Timur langsung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para guru karena telah berhasil membawa nama baik Kabupaten Lampung Timur pada bidang Pendidikan.

Plt. Dinas Pendidikan Lampung Timur , Drs. Syahmin Saleh, MM. Melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Marsan, S.Pd.Ing Menyampaikan “Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dimasa-masa pandemik Covid-19 sekarang ini kepada para guru di Kabupaten Lampung Timur tetap mampu berprestasi, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi dunia Pendidikan Kabupaten Lampung Timur.

Lanjutnya, Dinas Pendidikan Lampung Timur berharap prestasi ini mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi para tenaga pendidik lainnya untuk memperoleh prestasi yang serupa bahkan lebih baik lagi. “Harapnya.

Ditempat yang terpisah Ketua PGRI Lampung Timur Drs. H Rizal Hendra, menyampaikan, semoga prestasi ini memberikan motivasi bagi guru-guru yang lain untuk ikut berprestasi di tingkat Nasional , selamat bagi guru yang sudah mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Timur.”Ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Koorditor Wilayah (Korwil) Pendidikan Bandar Sribhawono Ibrahim, A.Md. Pd mengucapkan selamat dan sukses buat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Sribhawono yang telah meraih perestasi di tingkat Nasional. Semoga kedepannya lebih akan baik lagi. Aamiin,”Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono, Imam Hanafi, M.Pd menyampaikan “PGRI Provinsi Lampung meraih Emas pertama di ajang lomba Olimpic PGRI Nasional. Guru SMPN 1 Bandar Sribhawono an. M. Milzam Rosyadi. Juara 1 (emas) Olimpic PGRI Nasional serta medali Perunggu dan Melinda Marta Ningtyas yang telah berhasil meraih mendali perak. Keduanya ini telah membawa nama baik Kabupaten Lampung Timur dan Provinsi Lampung di ajang tingkat Nasional. Selamat mas Milzam meriah mendali emas pertama untuk Lampung di ajang lomba Olimpic PGRI Nasional.

Ditempat lain, Ketua Komite SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono Joni Burhan, juga ikut menyampaikan rasa bangganya.“Selamat pak Imam atas prestasi para guru SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono yang sudah meraih juara tingkat Nasional, semoga tetap baik dalam pimpin belio.”Paparnya. (Erwan/red)