SMPN 1 Sribhawono Raih Prestasi Nasional Diera Pandemik Covid-19

1033 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Peringatan Hari Guru Nasional di SMPN 1 Sribhawono bersamaan dengan pemberian penghargaan Prestasi kepada Dewan Guru dan juga piala kepada murid yang mendapatkan juara tingkat Nasional di Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Rabu (25/11/2020).

Pantauan Bumi1.com di lokasi terlihat jelas kegiatan Hari Guru Nasional pada hari ini berbarengan dengan pemberian penghargaan prestasi pada Dewan Guru dan murid SMP Negri 1 Sribhawono bertempat di Gedung SMPN setempat.

Kepala Sekolah SMP Negri 1 Sribhawono Imam Hanafi,S.Pd. Saat dijumpai diruang kerjanya kepada Bumi1.com mengatakan kegitatan ini adalah Hari Guru Nasional yang diadakan di SMP Negri 1 Sribhawono serta dibarengi dengan pemberian penghargaan seperti prestasi-prestasi para Dewan Guru dan anak -anak didik SMPN 1 Bandar Sribhawono.

“Jadi untuk para juara yang diraih untuk tingkat Nasional di perlombaan Olimpiade atau Olimpic Guru ditahun 2020 di Provinsi Lampung, yang salah satunya pesertanya adalah dari Kabupaten Lampung Timur, yang bisa meraih juara, ada dua orang Dewan Guru. “Katanya.

Lanjut Imam, yang pertama Melinda meraih juara dua atau mendapatkan perak dibidang Olimpic MIPA, yang kedua Milzam Risyandi juara Nasional dibidang TIK yang keduanya telah membawa nama baik untuk Kabupaten Lampung Timur dan Provinsi Lampung.

Dihari Guru ini  juga kita diberikan untuk juara menulis atau artikel di sekolah alam yang bertempat di Bogor. Itu SMPN 1 Sribhawono dibawah pembinaan Indah dan ada siswa kami bernama Sintia dan kawan-kawannya meraih juara III peringkat Nasional. ” Itu juga merupakan apresiasi yang bisa membawa nama baik untuk Kabupaten Lampung Timur khususnya untuk SMPN 1 Sribhawono.”Kata Imam dalam penjelasanya kepala Bumi1.com.

Untuk siswa-siswi SMPN 1 Sribhawono kedepannya agar bisa terus berprestasi, walaupun ditengah masa-masa pandemik Covid-19 sekarang ini, artinya pandemik Covid-19 ini tidak ada halangan untuk kita belajar dan untuk meraih prestasi.

”Kami sekeluarga besar SMPN 1 Sribhawono melibatkan Dewan Guru agar terus melakukan pelatihan dan pembinaan melalui media sosial dengan melalui Daring seperti lomba -lomba yang sudah kita adakan. “Jelasnya.

Imam menambahkan, jadi pasdi Hari Guru Nasional ini mereka kita berikan prestasi juara-juara bagi siswa-siswi kami dan ini juga tidak terlepas dari bimbingan serta binaan dari wakil Kesiswaan H.Ponidi dan pembina Osis yang selalu membimbing anak didik kami untuk menjadi berprestasi ditengah pandemik Covid-19.

Harapan kami kepada seluruh Dewan Guru untuk SMPN 1 Sribhawono agar terus tingkatkan untuk menjadi berprestasi, artinya bekerjalah untuk yang terbaik dan lakukan semuanya yang baik, Insya Allah prestasi akan mengikuti kita. ” Tutupnya.

Selain itu, dua orang guru SMP Negri 1 Sribhawono, M. Milzam Rosyadi, S.Pd berhasil memperoleh Medali Perunggu dalam ajang Gurulympics PGRI Nasional tahun 2020 dalam cabang E-learning Management System, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak yang bekerjasama dengan PGRI pusat.

Dalam Olah Ilmu, Olah Karya, dan Olah Karsa (Gurulympics) ini merupakan Olimpiade untuk guru dan tenaga kependidikan yang diselenggarakan sebagai ajang unjuk prestasi dan berbagai inovasi yang dilaksanakan pada tanggal 15-21 November 2020 secara online.

Menurut M. Milzam Rosyadi Kompetisi Gurulympics ini mampu memberikan motivasi bagi para guru untuk mengembangkan kompetensi, memberikan pengalaman dalam berkompetisi.

Sementara Melinda Marta Ningtyas S.Pd yang juga merupakan guru SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono berhasil memperoleh Medali Perak di ajang Olimpiade Gurulympics ini dalam cabang Netiquette and Society 5.0. Perempuan asal Desa Bandar Sribhawono ini menuturkan, bahwa ajang Gurulympics ini memiliki banyak point plus baik untuk dirinya maupun masyarakat.

“Bagi saya ajang Gurulympics ini dapat meningkatkan kompetensi diri, menambah ilmu pengetahuan khususnya bidang yang saya ikuti yaitu tentang Society 5.0 yang nantinya pada revolusi 4.0 akan digunakan untuk society 5.0 mendatang di bidang pendidikan,” Katanya, saat menjelaskan pada Bumi1.com.

Lanjutnya, melalui perolehan Perunggu dan Perak ini kami dapat mengharumkan nama SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono di Lampung Timur, dan nama PGRI Lampung secara Nasional. Tidak hanya berhenti sampai disitu, meskipun pada masa pandemi Covid-19, SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono tetap aktif dan produktif mengikuti ajang perlombaan untuk mengembangkan kemampuan diri.”Ucap Melinda.

Melinda menambahkan, sebagai seorang pengajar tentunya kita memiliki keluh kesah selama pembelajaran pada masa pandemi sekarang ini, begitu pula yang dirasakan oleh Indah Wahyuningsih, S.Pd.I yang merupakan guru di SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono. Yang berangkat dari kegelisahan tersebut, Indah mencurahkan keluh kesahnya melalui sebuah tulisan pada ajang perlombaan menulis artikel yang diadakan oleh APKS PGRI Provinsi.”Paparnya. (Roni)