Satu Orang Tewas Diterkam Buaya Muara

0
4706

Lampung (Bumi1.com) Heboh satu orang warga Lampung Timur tewas diterkam Buaya Muara saat mencari ikan di perairan Muara Kambas (Pedamaran) pada malam hari, Minggu (22/11/2020).

Korban tewas saat mencari ikan, akibat serangan Buaya Muara Kambas tersebut Rajio (60) tahun warga dusun V Desa Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur, nelayan rawe tewas ditempat kejadian.

Menurut saksi mata Sutari (40) tahun saat dijumpai di kediaman korban kepada Bumi1.com mengatakan korban masih kakak ipar saya, pada waktu itu saya sedang mencari ikan dengan mancing rawe di laut perairan Muara Kambas (Pedamaran) sekira pukul 16:15 Wib.

“Kejadiannya pada Sabtu malam (21/11) saya bersama korban sedang mencari ikan diperairan Pedamaran Muara Kambas, lalu korban berpamitan kepada saya untuk memasang alat pancing rawe buat ikan sembilang dan kedukang, saat itu saya sedang memasak makanan. “Kata Sutari dalam penjelasanya kepada Bumi1.com.

Lanjut Sutari, setelah selesai saya memasak saya tunggu-tunggu korban hingga pukul 19:00 Wib korbanpun tidak kunjung datang dan kembali lagi ketenda korban menginap. “Kemudian saya sendiri berinisiatif untuk mencari korban dipesisir Pantai hingga pukul 21:00 Wib, lalu saya menemukan topi dan helm milik korban tergeletak di atas air di pantai. Sontak saya langsung menangis sambil memanggil-manggil kang-kang.”Jelasnya.

Dijelaskanya Sutari, saya terus tetap melanjutkan pencarian korban dengan menggunakan senter, nah disitu saya kemudian melihat seekor Buaya Muara yang berdekatan dengan Jenazah Korban. Lalu saya berusaha mencari pertolongan kepada rekan-rekan lainnya yang sedang mencari ikan disekitar area Laut Perairan Muara kambas (Pedamaran).

“Setelah saya dekatin sekiranya kurang lebih 5 meter jaraknya saya dengan Buaya itu, saya melihat Jenzaha kakak saya masih di bekap dan ditungguin sama Buaya itu yang panjangnya kurang lebih 3 meter dan sangat besar sekali. “Terangnya.

Paska kejadian yang menimpa keluarga saya, Sutari berpesan agar para nelayan rawe mampu nelayan lainya agar jangan mencari ikan ditempat itu lagi, cukup keluar saya aja yang mengalami kejadian ini,” Tutupnya. (Roni)