Usai Dibukanya RM Saung Rindu Dinas Pariwisata Langsung Berkunjung

1060

Lampung (Bumi1.com) Usai dibukanya Rumah Makan (RM) Saung Rindu di dusun 10 Tulang Bawang Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur tepatnya di Jalan Ir Soekarna Hatta pada Selasa kemarin.

Kepala Dinas (Kadis) Prawisata Lampung Timur pada Rabu (18/11/2020), langsung mengunjunginya dan di beberapa tempat Obyek Wisata yang berada di wilayah Kecamatan Bandar Sribhawono serta makanan kuliner kas Saung Rindu menjadi agenda untuk dikunjunginya.

Pantauan Bumi1.com dilokasi terlihat jelas Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lampung Timur Junaidi Abdul Muin beserta jajarannya dan Pokdarwis sedang berkunjung di beberapa tempat Obyek Wisata yang berada di wilayah Kecamatan Bandar Sribhawono seperti Objek Wisata Danau Kemuning, Obyek Wisata Trapi Ikan Kali Medek dan rumah makan Saung Rindu.

Kunjungan yang pertama oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lampung Timur Junaidi Abdul Muin adalah tempat Wisata Kuliner milik Yeyi Ardiansyah selaku (Owner) rumah makan Saung Rindu.

Pemilik rumah makan (Owner RM) Saung Rindu Yeyi Ardiansyah kepada Bumi1.com mengatakan saya sangat senang dan terkesan sekali paska dibukanya RM Saung Rindu ini yang telah dikunjungi oleh Kadis Pariwisata Lampung Timur beserta jajarannya dan Pokdarwis.

Saya sangat bangga dan bahagia benget, kemudian bersyukur, artinya ada campur tangan Allah untuk kami. Karena tanpa ada campur tangan Allah gak mungkin dibuat senyaman ini dan selancar ini. Sehingga baru buka RM Saung Rindu ini tidak disangka-sangka dari Dinas Pariwisata akan datang untuk berkunjung di RM Saung Rindu. “Jadi ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya.

Lanjut Yeyi, saya sebagai Owner dari Saung Rindu ini juga sangat berharap untuk saran, kritik dari teman -teman dan dari Dinas Pariwasata maupun dari Destinasi-destinasi karena mereka itukan lebih paham dengan apa yang ada di Saung Rindu ini. “Seperti halnya tempat yang telah ditata dan disediakan ini kurang keren atau belum seperti contoh kecil masakannya ini kurang enak gak, terus minumannya juga kurang asyik gak. “Ungkap Yeyi dalam penjelasanya kepada Bumi1.com.

Menurut Yayi, jadi saya ini bisa lebih memperbaiki masalah tempat dan pelayanan serta menu makanannya yang kurang pas, jadi dengan adanya saran kritik dan sebagainya akan menambah wawasan saya untuk melengkapinya. Selain itu juga berharap dari Dinas dan sahabat-sahabat Destinasi Pariwisata yang hadir di Saung Rindu ini. Kususnya untuk masyarakat luas untuk mengajak agar bisa berkunjungi di Saung Rindu ini. “Masak iya sih teman-teman gak mau berkunjung kesini, orang Dinas Pariwisata saja sudah kunjungi lho di RM Saung Rindu.”Katanya.

“Kami juga berharap untuk para sahabat-sahabat kususnya dari Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur agar bisa memberikan suportlah untuk usaha-usaha kecil menengah seperti salah satunya Saung Rindu ini, karena ini masuk usaha kecil menengah kebawah dan juga masuk Wisata Kuliner.”Tutupnya

Usai berkunjung di RM Saung Rindu rombongan Dinas Pariwisata langsung menuju tempat Obyek Wisata Danau Kemuning yang berada di Desa Bandar Sribhawono, lalu dilanjutkan ke Obyek Wisata Trapi Ikan Kali Medek yang berada di Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur.