Ratusan Siswa-Siswi SMA Lambar Ikuti Seleksi Paskibraka

108

Lampung (Bumi1.com) Sebelum Hari Ultah Republik Indonesia(HUT RI) ke 75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020 mendatang, sekira 200 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lampung Barat mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Dalam seleksi Paskibraka yang di ikuti oleh pelajar SMA se-Kabupaten Lampung Barat ini bertempat di Gor Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (14/03/2020).

Kemudian nantinya dari 200 orang peserta, akan dipilih 50 orang peserta terbaik, yaitu 25 orang peserta putra dan 25 orang peserta putri untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara 17 Agustus di Lampung Barat. Seleksi anggota Paskibraka di buka langsung oleh Asisten ll, Ismet Inoni. Serta di hadiri oleh Panitia Seleksi, kepala sekolah dan peserta pelajar SMA se- Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Ismet Inoni menyampaikan bahwa seleksi ini harus mengedepankan nilai nilai kesadaran perjuangan Boedi Oetomo yang menanamkan nilai-nilai kesadaran bangsa dengan Sumpah Pemudanya mampu meraih kemerdekaan bangsa tahun 1945 melalui serangkaian perjuangan fisik dan diplomasi.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk tanamkan nilai-nilai kejuangan pada pelaksanaan pembangunan pada masa sekarang dan yang akan datang di Lambar yang kita cintai ini, sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” Ungkapnya.

Dan ditengah Persaingan Globalisasi ini kita di tuntut untuk mampu memberdayakan seluruh potensi yang kita miliki, sesuai dengan Visi Bupati Lambar (Parosil Mabsus) mewujudkan masyarakat Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, “Pungkasnya. (M Feli)