Nugi Setiawan Penderita Ginjal Dapat Penanganan Kusus Diskes

103 Kali Dilihat

Jabar (Bumi1.com) Paska pemberitaan yang berjudul “Bocah 13 Tahun Butuh Uluran Tangan Untuk Biaya Kerumah Sakit” Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan Indramayu langsung turun dan membantu pengobatan Nugi Setiawan bocah (13) tahun penderita sakit ginjal.

Kepala Puskesmas Podoh, Tarno, S.Kep.Ners bersama Kepala Desa Pondoh, Agus Bhakti serta petugas medis Puskesmas, Dr.Novi langsung menjenguk Nugi Setiawan di kediamannya.

Dalam kunjungan ini, petugas medis Puskesmas juga memberikan tata cara merawat penderita ginjal kepada keluarga dan proses pengobatan Nugi.”Kami mengecek secara langsung Nugi Setiawan kondisinya. Puskesmas akan membantu pengobatan Nugi. Saat ini fokus untuk pengobatan sementara, sebelum dirujuk ke RSHS Hasan Sadikin Bandung,”Ucapnya.

Sementara Kepala Desa Pondoh, Agus Bhakti menambahkan Pemerintah Desa akan membantu transportasi Nugi ke RSUD Indramayu hingga RSHS Hasan Sadikin Bandung saat pengobatan. “Pemerintah Desa siap membantu Nugi Setiawan saat berobat. Ini sudah kami sampaikan ke keluarganya,”Jelasnya.

Taryono, ayah Nugi mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah membantu proses pengobatan anaknya. “Terima kasih atas bantuan dan kedatangan dari Puskesmas dan kepala Desa Pondoh,”Ucap Taryono.

Keluarga juga mendapatkan bantuan dari Yayasan Gempur Gakin dan diberikan fasilitas menginap di rumah singgah di Bandung, jika menjalani perawatan di RSHS Bandung.

Ditempat yang sama kepala Dinkes Kesehatan Indramayu, Dr. Deden Boni Koswara mengatakan, pengobatan terhadap Nugi Setiawan akan difasilitasi Puskesmas Juntinyuat. “Pengobatan Nugi akan dipantau oleh Puskesmas, mulai dari pengobatan di RSUD Indramayu hingga RSHS Bandung,”Ungkapnya. (Rls)