Sebanyak 44 Sekolah Tingkat SMA Dan MA Ikuti Kegiatan KSN

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sebanyak 44 sekolah tingkat SMA dan MA telah mengikuti kegiatan peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) di Kabupaten Lampung Timur, bertempat di SMAN 1 Wayjepara, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan Kompetisi Sains Nasional ini sudah menjadi acuan atau perintah dari Kementrian Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melaksanakannya kegiatan ini di seluruh sekolah menengah atas (SMA) dan Madrasah Aliah (MA).

Ketua MKKS Lampung Timur Nurjaya Rahman usai acara pembukaan kegiatan KSN saat diwawancai mengatakan ini kegiatan seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) di tingkat Kabupaten, dengan jumlah peserta 44 sekolah terdiri dari 20 SMAN, 22 SMA Suwasta dan 2 dari MA.

Selanjutnya, kagiatan ini adalah agenda rutin Nasional yang harus dilaksanakan dan kegiatan ini berjenjang dari tingkat Kabupaten, Provinsi serta tingkat Nasional, kegiatan ini setahun diadakan satu kali, antara bulan Maret dan April.”Ucap ketua MKKS saat memberikan penjelasan pada Bumi1. com.

Nurjaya ketua MKKS berpesan, pada peserta kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN). Anak-anak harus mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan jadikan kegiatan KSN ini untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman, sehingga apa yang ia baca, belajar pada hari ini bisa manjadi acuan peserta untuk belajar yang lebih baik untuk kedepanya, “Itu pesan untuk siswa.

Nurjaya menambahkan, dalam kegiatan ini digunakan untuk mengukur para guru saat mengajarkan dan membimbing anak-anaknya pada saat mendapatkan pelajaran di sekolah, sehingga ini menjadi bahan acuan pelajaran untuk tahun-tahun yang akan datang akan lebih baik lagi, “Jelasnya.

Untuk jumlah peserta keseluruhan 701 yang mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN), untuk mata pelajaranya yang di ujikan Matematika, Astronomi, TIK/Komputer, Informatika, Ekonomi, Fisika, Kimia, Sosiologi dan Kebumian. Pelaksanaanya dimulai dari jam 08.00 Wib sampai 14.00Wib hingga selesai.”Tutupnya. (Erwan/red)