Bocah 13 Tahun Butuh Uluran Tangan Untuk Biaya Kerumah Sakit

104 Kali Dilihat

Jabar (Bumi1.com) Nugi Setiawan bocah berumur (13) tahun warga Desa Pondoh Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, sungguh malang nasib bocah ini, karena harus bolak-balik ke rumah sakit setelah divonis gagal ginjal. Selasa (10/03/2020).

Bocah berumur (13) tahun ini terbilang warga kurang mampu karena bapaknya hanya sebagai kuli srabutan dan sesekali jadi kuli bangunan. Nugi Setiawan ini anak dari pasangan Taryono dan Tati serta sudah tidak bisa sekolah sejak 10 bulan lalu disebabkan penyakit yang dideritanya. Saat ini kondisi badannya drastis menurun.

Menurut keterangan dari Pamanya, Firman menjelaskan kondisi seperti ini telah dialami Nugi Setiawan setahun lebih. “Sudah bolak balik ke rumah sakit, juga pernah dirawat di RS Bhayangkara Indramayu selama 3 hari, pada saat itu Nugi divonis gagal ginjal. Juga ke RSUD Indramayu selama 3 hari dan ke RSUD Cirebon juga pernah dirawat.”Ungkap Firman kepada media.

Firman menambahkan saat ini Nugi sering merasa sakit di bagian dada, Nugi hanya tinggal bersama kakek dan neneknya, orang tua dari Taryono bapaknya Nugi tepatnya di Rt 01/06 Desa Pondoh kecamatan Juntinyuat Indramayu. “Tambahnya.

“Terakhir oleh Dokter Spesialis Anak Dr. Nur di RSUD Indramayu, saat berobat pakai BPJS PBI ini, malah dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung lagi, pernah sampai sana hanya disuruh cek up dan kontrol saja.”Jelas Firman.

Kehidupan Nugi bersama kakek dan neneknya, keluarga yang serba kekurangan ini juga membutuhkan uluran tangan orang dermawan untuk biaya bolak balik kerumah sakit untuk berobat Nugi Setiawan. (Red)