Intruksi Gotong Royong Kadus, Warga Mendukung

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada Minggu (08/03/2020) melalui kepala dusun mengadakan gotong royong bikin paret dan bersih-bersih di lapangan SDN 2 Karang Anyar.

Warga dusun 5 Rt21 dan Rt22 terlihat sangat antusias mengikuti kegiataan gotong royong bikin parit kecil dan berih-bersih yang diadakan oleh kepala dusun di lapangan SDN 2 Karang Anyar.

Kasi Kesra Desa Karang Anyar Made Brata/Bambang saat dikonfirmasi kegiatan gotong royong mengatakan ini kegiatan bulan bakti gotong royong untuk memperdayakan gotong royong sesuai dengan program Pemerintah, karena masyarakat juga harus berpartisipasi dalam mendukung program-program pembangunan di Pemerintahan Desa.

Selanjutnya dalam hal ini masyarakat terlihat membangun Desa untuk lebih maju, lokasi titik kegiatan gotong royong di setiap dusun aktip menggerakkan gotong royong karena saat ini musim penghujan jadi bangunan-bangunan yang sudah ada maupun yang belum ada dikondisikan kembali untuk paret siringnya supaya airnya bisa ngalir dan mengurangi sarang-sarang nyamuk, minimal bisa mengurangi. “Ucapnya.

Made Brata/Bambang menejaskan untuk kegiatan gotong royong sendiri jadwalnya tidak pasti, kita lihat situasi dan kondisi kalau situasinya musim penghujan kita fokusnya ditalut paret siring yang sudah dangkal.

“Ini semua program kepala dusun, karena kepala dusun menggerakkan kegiatan-kegiatan gotong royong seperti ini supaya masyarakatnya juga ikut terpanggil saling mengisi dan saling memiliki juga di Desa ini. “Jelasnya.

Saat ditanya, apakah kegiatan ini intruksi dari Kepala Desa ia menjawab tidak, ini inisiatif dari kepala dusun dan staf berikut Rt.

Ia berharap, masyarakat harus bersinergi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini karena ada semangatnya untuk membangun Desa bersama-sama. “Pungkasnya.

Toni warga dusun 5 Rt 21 yang mengikuti kegiatan gotong royong di lapangan menjelaskan saya disuruh gotong royong oleh pak Rt untuk bersih-bersih atau membikin paret siring di lapangan SDN 2 Karang Anyar.

Menurutnya adanya kegiatan gotong royong seperti bikin paret dan bersih-bersih ini sangat bagus dan mendukung program kepala Desa.”Tutupnya. (Erwan/red)