Waka SMAN 1 Sribhawono Beberkan Prestasi Diraih Anak Didiknya

1011 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sekolah menengah atas (SMAN) 1 Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur di bulan Januari – Maret 2020 sudah meraih beberapa piala prestasi yang diraih oleh anak – anak didiknya, Kamis (05/03/2020).

Hal itu dikatakan Waka humas SMA Negri 1 Sribhawono saat di jumpai Bumi1.com di ruang kerjanya disekolah pada saat berbincang-bincang tentang program kemajuan sekolah setempat.

Waka humas sekolah menengah atas (SMAN) 1 Sribhawono Bagus Widayani mewakili kepala sekolah setempat mengatakan siswa siswi pada bulan Januari – Maret 2020 sudah banyak prestasi yang diraihnya seperti pada bulan Januari Anisa Ipung kelas XII IPA1 meraih juara II dari lomba Bunkasai Tk pon dan pidato bahasa Jepang, Afino Pramudit kelas X IPA1 meraih lomba karya tulis ilmiah (LKTI) di tingkat Provinsi juara I dan Deden Arifia kelas X IPA3 meraih karya ilmiah remaja (KIR) dalam kelompok kerja di Kota Gajah.

Selanjutnya bulan Februari Volly Putri tingkat Eks Lampung Tengah meraih juara II, Deden Arifia kelas X IPA3 lomba roket air dalam juara III, Aggil Wilonda kelas XI IPA3 dalam rangka pekan ilmiah siswa (PIS) meraih juara II, Rendi Rico kelas XI IPA1 di Metro tingkat Provinsi dan Rizky Erlanggi kelas XI IPA5 meraih lomba Olimpiade Fisika dalam rangaka pekan ilmiah siswa (PIS) di SMAN 3 Metro tingkat Provinsi.

Serta pada bulan Maret Syabilla Tiara kelas XI IPS4 meraih juara II di olimpiade Astronomi dalam rangka pekan ilmiah siswa (PIS) di SMAN 3 Metro tingkat Provinsi, Gumelar Rizky kelas XI IPA2 meraih juara II Olimpiade Biologi pekan ilmiah siswa (PIS) di SMAN 3 Metro tingkat Provinsi, Tri Sabrina kelas X IPA3 meraih lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan pekan ilmiah siswa (PIS) meraih juara III di Metro tingkat Provinsi dan lomba Futsal U16 di Gor Sukadana meraih juara II.

Bagus Widayani selaku waka humas berharap pada siswa siswinya agar meningkatkan lagi untuk meraih prestasi kedepanya dan ini sebagai pengalaman setelah lulus nanti, juga untuk memotifasi adek-adeknya nantinya. Ini semua sebagai acuan di SMAN 1 Sribhawono untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi serta bisa bermanfaat didunia pendidikan. “Ucapnya.

Selanjutnya untuk unggulan di SMAN 1 Sribhawono adalah lomba ilmiah yang selalu mendapatkan juara 1 untuk tingkat Lampung dan bahasa Jepang, keduanya ini menjadi unggulan di sekolah kita.

Pesan kami pada siswa siswi, kedepanya agar lebih meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya, semoga dengan memenangkan dan meraih berbagai prestasi juara yang didapat ini bisa bermanfaat didunia kerja, serta bisa masuk di (SNMPTN). “Tutupnya. (Erwan/red).