TP PKK Lamsel Gelar Pengajian Rutin Di Kacamata Ketapang

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan kembali menyelenggarakan pengajian akbar di kecamatan.

Kali ini, pengajian rutin yang merupakan program kerja Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, digelar di Desa Legundi, Kecamatan Ketapang. Rabu (04/03/2020).

Selain dihadiri langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, hadir juga Ketua DWP Yani Thamrin, Forkopimcam Ketapang, para Kepala Desa, serta TP PKK kecamatan dan desa se-Kecamatan Ketapang.

Dalam sambutannya, Winarni mengatakan, melalui pengajian rutin ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan, dan desa, serta seluruh elemen masyarakat, khusus yang ada di Kecamatan Ketapang.

“Selain dapat meningkatkan ukhuwah islamiah dan ilmu agama, pengajian ini diharapkan dapat membentuk akhlakul karimah yang dapat memberikan pengaruh positif dan keberkahan bagi kehidupan kita semua dalam bermasyarakat,”Ujar Winarni diawal menyambutnya.

Menurut Winarni, dengan pengajian itu akan terjalin ikatan tali silaturahmi yang kuat antar semua pengurus PKK. Dengan demikian, program-program utama TP PKK Kabupaten Lampung Selatan pun akan mudah dijalankan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mudah-coba melalui pengajian rutin ini bisa memberikan Manfaat bagi kita semua. Tujuan utama dari program utama PKK, yaitu mewujudkan keluarga sejahtera dan mandiri ekonomi dapat dicapai dengan baik,”Kata Winarni.

Dalam kesempatan itu, istri dari Plt Bupati Lampung Selatan ini pun menerima terima kasih atas dukungan seluruh elemen, khususnya para Kepala Desa yang telah ikut mensuport dan ikut menyukseskan program-program PKK di desa.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pak kades. Dengan hadirnya pak kades di sini, merupakan bentuk dukungan pemerintahan desa kepada PKK. Semoga seluruh keluarga yang ada di desa bisa menjadi keluarga yang sejahtera dan mandiri ekonomi,”Pungkasnya. (Jhony/Rls).