Bupati Oku Harapkan Pilkades 2020 Berjalan Aman Dan Kondusif

100 Kali Dilihat

Sumsel (Bumi1.com) Bupati Ogan Komering Ulu (Oku) Drs. H. Kuryana Azis menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiap siagaan pengamanan Pilkades serentak di tahun 2020, bertempat di Halaman Mapolres Oku, Rabu (04/03/2020).

Bupati Ogan Komering Ulu (Oku) Drs. H. Kuryana Azis mengatakan pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan menjelang proses pemungutan suara untuk pemilihan kepala Desa secara serentak di Kabupaten Oku tahun 2020.

Kegiatan apel ini bertujuan untuk menyatukan langkah Sinergis serta menjamin situasi yang kondusif, damai dan menjaga komitmen segenap pihak yang menghendaki Pilkades serentak agar berjalan tertib, aman dan lancar.

“Tentunya ini merupakan tugas penting bagi kita semua untuk mensukseskannya, sehingga proses demokrasi di tingkat lokal berjalan dengan baik dan kondusif.”Ucapnya.

Selanjutnya, bahwa Pilkades serentak ini akan segera dilaksanakan pada besok 5 Maret 2020, pelaksanaan apel kesiapan pengamanan yang kita selenggarakan di pagi hari ini sangat penting untuk memantapan komitmen bersama guna melaksanakan tugas-tugas pengamanan untuk mengantisipasi berbagai potensi -potensi pelanggaran.

Menurutnya, proses pemungutan suara Pilkades tersebut tentunya kita selaku aparat Pemerintahan beserta semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkades, kita semua dituntut agar mampu menjamin bahwa hasil Pilkades bisa sesuai harapan kita bersama dan prosesnya agar bisa berjalan aman lancar sukses dan amanah.”Pinta Bupati Oku.

H. Kuryana menambahkan Pilkades serentak ini, besok akan dilakukan pemungutan suara di 74 Desa dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku). Sebagai wujud persiapan dan kesiap siagaan untuk mensukseskan Pilkades serentak tahun 2020 ini, mengucapkan selamat bertugas,

Serta jaga integritas dan netralitas aparat negara, tampilkan semangat profesionalisme mengedepankan sikap ramah dan simpatik pada masyarakat, namun tetap tegas berwibawa menegakkan aturan dalam melindungi kepentingan umum serta mensukseskan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.”Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Oku Drs. H. Kuryana Azis, TNI, Polres Oku, Satpol PP dan Linmas, Damkar, BPBD, Dishub, Forkopinda Oku, Asisten, OPD, Kabag, Camat, serta tamu undangan lainya.(Yosi)