Pokdar Kantibmas Adakan Ronda Bareng Masyarakat Karang Anyar

1049 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. com) Pokdar Kamtibmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur bersama Forkompincam dan masyarakat Desa Karang Anyar pada kamis malam (27/02/2020) sekira pukul 00.00 wib, telah melaksanakan Ronda bareng.

Ronda bareng bersama masyarakat Desa Karang Anyar itu, dengan tema ” Pengecekan dan ronda bersama warga dalam rangka meningkatkan keamanan swakarsa Pokdar Kamtibmas Kecamatan Labuhan Maringgai”.

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Kariadi menjelaskan kegiatan malam ini, giat ronda malam untuk melaksanakan pengecekan pos ronda/pos kamling yang ada di Desa Karang Anyar supaya aman, nyaman dalam pelayanan pada masyarakat.

Selanjutnya, giat ronda malam bersama masyarakat ini adalah salah satu dari empat program Pokdar Kamtibmas Kecamatan Labuhan Maringgai yang pelaksanannya setiap hari Rabu malam Kamis dan Jum’at malam Sabtu.”Ucap Kapolsek.

Kapolsek Yaya menambahkan rangkaian giat pengontrolan di mulai pukul 00.15 wib rombongan langsung mengecek ke pos ronda dusun IV. Pada pukul 00.45 wib rombongan langsung mengecek ke pos ronda dusun II serta memberikan arahan kepada petugas ronda.

Dilanjutkan pada pukul 01.15 wib rombongan langsung mengecek ke pos ronda dusun V serta memberikan arahan kepada petugas ronda dan yang terahir pada pukul 01.45 wib rombongan langsung mengecek ke pos ronda dusun VIII serta memberikan arahan kepada petugas ronda.

Dalam melaksanakan giat pengecekan ronda malam di empat pos ronda yang ada di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur ini, dari hasil yang di capai keseluruhan pos ronda terdapat masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam sesuai jadwal.”Jelasnya.

Menurut Kapolsek, “Masih terdapat beberapa kekurangan peralatan di pos ronda seperti pemadam kebakaran atau karung goni basah, buku kegiatan ronda (buku mutasi) dan masih banyak ditemukan pos ronda yang tidak ada lampu penerangan dan jadwal piket. Serta masyarakat terlihat sadar akan pentingnya ronda malam untuk menjaga keamanan khususnya pada malam hari.”Tutup Kompol Yaya.

Giat Ronda malam bersama masyarakat tersebut dihadiri Forkopimcam Labuhan Maringgai, Hi. Herizal Aspar kepala KUA Kecamatan Labuhan Maringgai, Aipda Suratman Panit II Ik ( Piket bawas), Bripka Feri Tarmizi Bhabinkamtibmas Desa Karang Anyar, Erwanto media Bumi1.com peran Publikasi, Pokdar Kamtibmas Kecamatan, Perangkat Desa Karang Anyar dan Pokdar Kamtibmas Desa Karang Anyar. (Erwan/red)