Desa Sumber Agung Lakukan Foging Guna Antisipasi DBD

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Untuk menanggulangi wabah penyakit Penyakit seperti Demam Berdarah (DBD) yang menyerang masyarakat, dan untuk meningkatkan lebih waspada terhadap kebersihan serta selalu menjaga kesehatan.

Maka Pemerintahan Desa Sumber Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan, melaksanakan Foging disetiap dusun rumah warga. Kegiatan bersih-bersih serta pembasmian jentik-jentik nyamuk guna untuk mengantisipasi terjangkitnya DBD. Kamis (26/02/2020).

Kepala Desa Sumber Agung Ali Rohim mengatakan warga kami sudah terkena DBD yang luar biasa dalam Minggu-minggu ini sudah 9 (Sembilan) orang yang terkena penyakit DBD, saat ini sudah dirawat diklinik sekitar, bahkan ada yang sampai dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda Lamsel, namun karena sudah terlalu parah langsung dirujuk ke RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung,”Ucapnya.

Ali Romim menambahkan bukan hanya Desa kami saja yang terjangkit penyakit DBD, melainkan disekitar Desa tetangga pun juga banyak yang sudah terkena Penyakit DBD seperti sekarang ini,”Imbuhnya.

Kegiatan Foging ini bekerjasama dengan Pihak KUPT Dinas Kesehatan setempat, yang mana setiap rumah dan lokasi warga sekitaran Desa, semuanya disemprot Foging, hingga sampai dengan selesai agar tidak ada lagi warga yang terkena penyakit DBD league, ” Pungkasnya. (Jhony)