Tim Oprasi CipKond Amankan 7 Orang Terduga Kejahatan Jalanan

100 Kali Dilihat

Sulsel (Bumi1. com) Tim operasi Cipta Kondisi gabungan dari Polsek Benteng dan Satpol PP berhasil mengamankan sejumlah terduga pelaku tindak pidana kejahatan jalanan yang kerap berulah dan meresahkan masyarakat, kali ini terjaring rajia operasi Cipta Kondisi, Minggu (23/02/2020).

Pelaksanaan tim operasi gabungan personil kepolisian dari Polsek Benteng dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan, pada Sabtu (22/02) malam kemarin membuahkan hasil.

Dalam operasi Cipta Kondisi tersebut, petugas berhasil mengamankan sedikitnya tujuh orang terduga pelaku tindak pidana kejahatan jalanan yang kerap berulah dan membuat resah warga masyarakat. Ketujuh orang pelaku terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian, saat ditangkap tengah menenggak miras, menghisap lem fox, dan judi kelereng.

Kapolsek Benteng AKP. Rahman menjelaskan tim operasi Cipta Kondisi gabungan yang langsung turun menyusuri lokasi-lokasi yang dinilai merupakan titik rawan tindak pidana kejahatan jalanan ini, tidak lain tujuanya untuk memberikan pelayanan pada masyarakat supaya aman, nyaman dan kondusif.

Selanjutnya, giat operasi Cipta Kondisi dilaksanakan usai melaksanakan apel gabungan di halaman Mako Polsek Benteng. Kegiatan operasi dimulai dengan kegiatan razia dan pemeriksaan rumah kost-kosant yang dianggap rawan untuk disalah gunakan sebagai tempat mesum oleh pasangan non muhrim atau tanpa ikatan pernikahan. “Katanya.

Ditambahkannya dalam giat operasi Cipta Kondisi gabungan yang digelar aparat satuan polisi pamong praja (Satpol PP) bersama jajaran kepolisian resort Benteng disambut baik dan positif oleh sejumlah komponen masyarakat yang merasa terayomi serta terlindungi dari potensi kejahatan.”Jelasnya.

Sementara kepala lingkungan Bua-Bua Timur H.Muh. Ali, mengatakan adanya giat operasi Cipta Kondisi seperti ini sangat relevan dan efektif untuk dilakukan, terutama dalam rangka untuk menjaga stabilitas kondisi keamanan dan kamtibmas serta diharapkan akan dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakatnya.

Ia berharap giat operasi Cipta Kondisi ini agar terus dilakukan dalam upaya untuk meminimalisir, menekan, dan mengurangi berkembangnya potensi penyakit masyarakat seperti maksiat, judi, miras, dan perilaku menyimpang seperti generasi muda yang kerap menghisap lem fox.”Ujarnya.

“Kami selaku kepala lingkungan merasa sangat prihatin, jika diusianya yang masih sangat belia generasi muda, terutama anak-anak sudah harus dirusak oleh perilaku menyimpang seperti ini, “Ucap H. Muh kepada tim operasi Cipta Kondisi. (Fadly)