Pelaku Curanmor Di Desa Srigading Ditangkap Warga

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. com) Warga dibantu Pokdar Kamtibmas dan Bhabinkamtibmas Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada Minggu (23/02/2020), sekira pukul 14.50 wib menangkap 1 pelaku Curanmor di Desa setempat.

Korban atas mama Eris Setiawati 23 tahun Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, harus mengalami kerugian berupa 1 unit motor Honda Beat warna biru putih nopol BE 2774 NAI yang di ambil oleh kawanan pelaku pencuri motor. Dan pelakunya berinisial RA (15) tahun warga Desa Negara Batin Kecamatan Jabung Lampung Timur. Sementara teman pelaku yang berinisial DY (16) tahun masih DPO.

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Kariadi mewakili Kapolres Lampung Timur mengatakan modus para pelaku yang berjumlah dua orang itu melakukan pencurian dengan cara berkeliling mencari target dan setelah melihat target yang di anggap aman pelaku langsung melakukan aksinya dengan cara merusak kunci kontak menggunaka kunci lete T dan langsung membawa kabur motor hasil curianya tersebut.

Kompol Yaya Kariadi menjelaskan pada Minggu sekira pukul 14.50 wib, warga dibantu Pokdar Kantibmas dan Babinkantibmas Desa Srigading menangkap 1 pelaku Curanmor di Desa Srigading. Keterangan korban pada saat itu baru sampai di rumah dari main dan membawa motor, setelah itu korban langsung masuk rumah dengan hitungan menit motor yang ditarok depan rumah, sudah tidak ada setelah mendengar suara motor, saat ditengok motor sudah di bawa orang tak dikenal.”Ucap Kapolsek.

Selanjutnya, korban teriak-teriak minta tolong kemudian warga yang mendengar pada saat itu langsung melakukan pengejaran dan penyekatan. Pada saat di lakukan pengejaran pelaku terjatuh dari motor hasil curiannya, saat ini pelaku beserta barang bukti (BB) motor curianya di amankan ke Polsek Labuhan Maringgai guna penyelidikan lebih lanjut dan pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP. “Tegasnya. (Erwan/red)