Program Polri, Ribuan Mangrove Tanam Di Pulau Rimau

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polres Lampung Selatan mengadakan program Polri peduli penghijauan pantai di Kabupaten Lampung Selatan yang terus bergulir Di setiap tahunya.

Setelah sebelumnya Ketua Bhayangkari Lampung, Ny. Sarie Purwadi yang menanam mangrove di Pantai Alau-Alau Kalianda, kini gilaran Wakapolda Lampung, Brigjen. Pol. Drs. Sudarsono, SH, M.Hum. Menanam ribuan mangrove di Pantai Pulau Rimau Ketapang.

Sedikitnya, sekitar 5.000 bibit pohon mangrove ditanam di Pantai Pulau Rimau Kecamatan Ketapang Lamsel, dalam pelaksanaan program peduli penghijauan pantai Polda Lampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, Kapolres Lamsel AKBP. Edi Purnomo, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Burhanuddin, SH. Pejabat Utama Polres Lamsel dan masyarakat setempat.

Wakapolda Lampung, Brigjen. Pol. Drs. Sudarsono, SH, M.Hum. Mengungkapkan, penanaman pohon mangrove ini masih dalam rangkaian program menjaga kelestarian alam dan lingkungan bahari. sehingga, dapat menjaga ekosistem laut di wilayah pesisir pantai.

“Saya ucapkan terima kasih, untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Lamsel yang telah bekerja sama dengan Polri dalam kegiatan Polri Peduli Penghijauan Pantai di wilayah pesisir Lamsel,” Ujarnya.

Sementara, mewakili Plt. Bupati Lamsel, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Burhanuddin memberikan apresiasi sebesar besarnya untuk Polri, yang telah melakukan penghijauan di wilayah pesisir pantai.

“Dari kegiatan ini, sehinggganya dapat mencegah abrasi dengan penanaman pohon mangrove. Atas nama pemerintah Kabupaten Lamsel, kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini,” Tururnya.

Seiring dengan acara seremonial itu, juga dilakukan pembagian 43 paket bantuan tas sekolah dan alat tulis secara simbolis kepada siswa SD Negeri 5 Sumur. Setelahnya, dilakukan penanaman pohon mangrove di Pesisir Pantai Pulau Rimau. (Jhony).