Peduli Penghijauan, Polres Lamtim Tanam Ribuan Mangrove

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polres Lampung Timur kedua kalinya mengadakan Pogram Polri peduli penghijauan pantai dengan menanam Mangrove di pesisir pantai Kuala Penet tepanya di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai, Jum’at (21/02/2020).

Dalam kegiatan Pogram Polri peduli penghijauan pantai di ikuti dari kalangan pendidikan dari mulai SMP, MTS dan SMA, SMK yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai serta masyarakat setempat.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Jajaran Kapolsek se-Lampung Timur, Kasad Pol Airud AKP Faisal Idrus, Anggota DPRD Lampung Timur Ariyan Putra, Camat Labuhan Maringgai Indarwati, Kwaran Kecamatan Labuhan Maringgai dan masyarakat setempat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan ini dalam kegiatan Polri peduli penghijauan pantai dan ekonomi masyarakat pesisir, selain itu Kapolres juga berharap dengan adanya penanaman Mangrove ini akan bermanfaat untuk masyarakat luas, kususnya masyarakat di pesisir pantai disini, sehingga bencana-bencana selama ini bisa diatasi seperti dampak abrasi. “Ucap Kapolres saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Selanjutnya, “Ayo kita jaga Mangrove yang baru ditanam, saya berpesan dan mengajak pada masyarakat untuk peduli lingkungan terutama pesisir pantai disini. Kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia oleh jajaran Polri, untuk jumlah Mangrove yang kita tanam untuk saat ini sebanyak 2 ribu pohon.”Pungkasnya.

Sementara Dandi 0429/Lamtim Letkol Kav. Mohammad Darwis mengatakan kami mendukung program Polri mengadakan peduli penghijauan di pesisir pantai yang tujuannya untuk mencegah terjadinya bencana alam dan ini sangat bagus.

Dandim juga berharap pada instansi di semua Lampung Timur ini turut mendukung program Polri peduli penghijauan. Kita nantinya dari jajaran Kodim Lampung Timur juga akan menerapkan seperti ini nantinya, tetapi waktunya belum ditentukan. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama Ariyan Putra mewakil ketua DPRD Lampung Timur menjelaskan kami sangat mendukung kegiatan program Polri peduli penghijauan di pantai yang ada di pesisir ini. Berharap kegiatan ini terus dilakukan dan mendukung sepenuhnya dari anggota DPRD Lampung Timur.

Ariyan menambahkan, kita harus saling peduli dalam penanaman Mangrove di pesisir pantai, bukan hanya dari Polri saja melaikan masyarakat juga harus peduli serta Pemerintah Daerah maupun DPRD harus mendukung program peduli penghijauan. “Tutupnya. (Erwan/red).