Istri Dan Selikuhanya Tega Bunuh Suami Sendiri

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Jajaran Kepolisian Polres Lampung Selatan, berhasil mengungkap dan membekuk para pelaku kasus pembunuhan terhadap Agus (42) tahun di Desa Haduyang Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Paska penangkapan pelaku pembunuhan, Polres Lampung Selatan menggelar Press Realises yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamsel, AKBP. Eddi Purnomo dihalaman Mapolres GOR Way Handak, Lamsel. Rabu (19/02/2020).

Yang sebelumnya diberitakan warga Natar Lampung Selatan sempat dihebohkan dengan penemuan mayat bersimbah darah di sekitar Pabrik Roti di Haduyang.
Setelah polisi melakukan pemeriksaan dan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut diduga berencana, ternyata otak/dalang pembunuhan korban bernama Agus adalah tidak lain istrinya sendiri, Endang Purwasih (33) tahun, bersama dengan teman sekingkuhannya, yang bernama Dedi (33) tahun, yang merupakan tetangganya sendiri. “Jelasnya.

Sebelum pasangan selingkuh nekad menghabisi nyawa suaminya Agus, mereka menyusun siasat, dengan menyuruh Dedi untuk mengadukan kepada Agus bahwa dirinya berselingkuh dengan berinesial (K). Mendengar informasi itu, Dedi langsung mengajak Agus menemui (K) tesebut untuk memberi pelajaran. Saat itu Dedi mengatakan kepada Agus bahwa sudah menghubungi (K ) ini untuk janjian bertemu di Haduyang Natar.

Sesampainya di lokasi janjian, yakni dekat Pabrik Roti Haduyang, Kecamatan Natar mereka berdua yang mengenakan sepeda motor masing-masing berhenti. Disaat itu, korban Agus tengah buang air kecil. Langsung dari belakang Dedi menghantamnya sampai korban tersungkur, lalu Dedi menghajar korban menggunakan Shock Breaker hingga bersimbah darah dan akhirnya tewas ditempat.

Kapolres Lamsel menjelaskan setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi, dari informasi dan keterangan saksi didapati bahwa pelaku utamanya adalah istri korban sendiri, motif dari seorang istri dengan tega menghabisi suaminya sendiri adalah karna persoalan keluarga serta sang istri sering mengalami KDRT.”Pungkasnya.

Saat diwawancarai oleh awak media, tersangka istri, Endang Purwasih mengaku sakit hati karna sering dibentak oleh sang suami. Selain itu, dia juga telah lama menjalin hubungan gelap (Selingkuh) dengan tersangka Dedi. Selain kecewa terhadap suami, Endang Purwasih juga berencana akan berumah tangga dengan selingkuhannya tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pelaku pembunuhan dikenakan Pasal 340 KUHP Jo Pasal 338 KUHP Jo Pasal 351 Ayat (3) Dengan ancaman hukuman 20 Tahun Penjara. (Jhony).