Sosok Ibu Seorang Pahlawan Penuh Kasih Sayang Pada Anak

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Jika seseorang menyebut nama ibu dan bapak, maka akan tergambar jelas di pikirkannya, bahwa beliau berdua merupakan orang tua atau pahlawan dalam hidupnya. Banyak bukti bahwa doa orang tua mustajab.

Maka tidak heran juga banyak anak yang terkena laknat akibat durhaka kepada kedua orang tuanya sendiri. Sosok ibu itu pahlawaan yang penuh kelembutan, kehangatan dan kasih sayang. Begitu juga dengan sosok ayah juga pahlawan yang selalu nampak gagah di depan anak-anaknya, namun menyimpan kesedihan dan banyak kasih sayang yang tidak diketahuinya.

Dengan mengingatkan itu semua, jangan pernah remehkan kekuatan doa orang tua, sebab mereka adalah sesosok orang yang patut untuk kita muliakan semua. Hal itu dikatakan Hasbuna selaku Kabiro Bumi1.com di Tanggamus, Jum’at (14/02/2020).

Masih kata Hasbuna, bagi seorang anak yang belum menikah, mungkin belum terlalu menjiwai bagaimana menjadi seperti mereka, maka wajar saja jika masih banyak membangkang pada orang tuanya, padahal membangkang itu merupakan perbuatan yang berdosa.”Ucapnya.

Selanjutnya, bapak pun adalah sesosok orang yang selalu mengkhawatirkan keadaan istri, dan calon anaknya. Bahkan rela pergi jauh demi menuruti kemauan si anak dalam perut ibunya saat mengandung.

Dari itulah, begitu besar pengorbanan orang tua kepada anaknya. Maka tidak heran jika banyak dalil yang menerangkan tentang keutamaan orang tua. Dan yang menarik bagi dalam hadits bahwa doa mereka tidak akan tertolak, sebagaimana di riwayat oleh Allah SWT”Ucap Hasbuna.

Dalam hadits itu bermakna, bahwa Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda. “Ada tiga doa yang akan dikabulkan dalam doanya, dan tidak diragukan kepadanya yaitu doa orang tua, doa orang yang bersafar, dan doa orang yang dizolimi.

“Sudah tidak heran lagi jika Allah melaknat manusia, sebeb durhaka pada orang tuanya. Dan banyak juga orang yang sukses karena doa orang tuanya.

Dalam hadits yang di atas sangat jelas bahwa Allah sangat memuliakan kedudukan kepada orang tua kita. Dan begitu tinggi kedudukan orang tua kita disisi Allah, maka wajar jika doa mereka pun akan diijabah okehnya.

Hasbuna menghimbau pada anak-anak, “Wahai para anak-anak janganlah pernah membuat hati orang tuamu sakit, apalagi sampai menjadikan mereka berdoa atas keburukan kita.”Pungkanya. (Hasbuna)