Bupati Lakukan Pembinaan Ketiga Instansi Dan Kunjungi SDN

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan kunjungan kerja ke tiga Instansi Pemkab Tanggamus di Kecamatan Kota Agung Timur, Jum’at (14/02/2020). Kunjungan ini untuk melihat kedisiplinan ASN Tanggamus.

Turut hadir mendampingi Bupati Kabag Protokol Royensyah dan Camat Kotim Pirdaus. Dalam kunjunganya Bupati Tanggamus itu dalam rangka melakukan monitoring dan pembinaan kepada jajarannya.

Mengawali kunjungannya, Bupati mendatangi Kantor Kecamatan Kota Agung Timur. Ditempat itu Bupati mengecek absensi pegawai dan kinerja para pegawainya. Dalam hal ini Bupati juga berpesan agar para pegawai disiplin dalam bekerja dan tidak malas. “Perhatikan juga lingkungan kantor Kecamatan harus bersih, termasuk taplak dan keset harus diganti,”Tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan terkait Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) , agat aparatur setempat mensosialisasikannya kepada penyelenggara Pilkakon. “Dalam Pemilihan Kepala Pekon nanti maksimal 4 calon, dan berkas harus sesuai. Jangan nanti ada masalah dikemudian hari sehingga mempengaruhi Pemilihan Pilkakon yang lainnya,”Pesanya.

Bupati berpesan kepada para pegawai untuk meningkatkan disiplin, memberikan pelayanan yang maksimal, serta menyerap aspirasi masyarakat dan melaporkannya kepada Bupati. “Segala hal yang berkaitan dengan pembangunan Pekon harus segera diselesaikan, dan tetap jaga Tanggamus agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” Pinta Bupati.

Selanjutnya, Bupati langsung meninjau SDN 1 Menggala Kecamatan Kota Agung Timur. Dari pengamatan Bupati kondisi sekolah ini terlihat cukup memprihatinkan. Sudah banyak kerusakan yang terjadi, seperti pada lantai, atap, jendela dan wc, termasuk tidak adanya lampu di ruangan kelas.”Ucapnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Bupati meminta agar Kepala Sekolah segera melaporkannya ke Dinas Pendidikan atau membuat proposal agar sekolah dapat direhab dan cepat diperbaiki. Dalam kesempatan itu, Bupati juga berdialog dengan para murid dan memberikan motivasi agar para murid tetap semangat dan rajin belajar untuk meraih cita-citanya.”Tutupnya. (Rsl/Hasbuna)