Kadis Kominfo Lamsel Hadiri Rakor Provinsi Lampung

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian melakukan dialog dan membahas rencana kerja Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung.

Rapat koordinasi yang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, pada Kamis (13/2/2020) pagi itu, dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, Taufik Hidayat didampingi Kadis Kominfo dan Statistik Chrisna Putra.

Selain dihadiri oleh para Kepala Dinas, Sekretaris, dan Kepala Bidang Kominfo kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung, acara itu turut dihadiri juga. Hadir juga Kepala Bidang Layanan Statistik Struktural Dinas kominfo Sumatera Barat Oni Fajar Syahdi, dan Kepala Bidang Pengelolaan Infrastruktur TIK Widya Prima Hatta.

Menyampaikan amanat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Taufik Hidayat mengatakan, meminta Dinas Kominfo dan Statistik memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di Provinsi Lampung. “Dinas Kominfo memiliki peran dalam mewujudkan manajemen penyelenggaraan yang baik, efektif, efisien, profesional, transparan, dan akuntabel,”Katanya.

Taufik menambahkan, Pemerintah Provinsi Lampung menyetujui salah satu program prioritas Pemerintah Pusat yaitu, tata kelola atau sistem administrasi berbasis elektronik (SPBE).

“Pemerintah Provinsi terus berusaha, mendorong dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih berorientasi pada pelayanan publik. Ingat saat ini semua yang dihadiri memerlukan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik, ”Ungkapnya.

Sementara yang mewakili Kadis Kominfo dan Statistik, Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Antri Astuti Natalina mengatakan, dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut untuk menyinkronkan program kerja Dinas Kominfo kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung sesuai dengan program-program kegiatan Kementerian Kominfo RI.

“Program Harapannya atau kegiatan Dinas Kominfo di kabupaten dan kota dapat disusun sesuai pedoman yang telah ditentukan. Serta dapat menghasilkan perencanaan yang memenuhi syarat dan memenuhi ketentuan yang ada, ”Terangnya.

Usai acara pembukaan, rapat itu diadakan diskusi dan tanya jawab seputar sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dengan narasumber Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Kominfo RI, Bambang Dwi Anggono. (Jhony/Rls).