Polres Lamtim Tangkap 5 Tersangka Penyalah Gunaan Narkotika

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sat Resnarkoba Polres Lampung Timur berhasil menangkap 5 tersangaka penyalah gunaan dan peredaran Narkotika Gol I jenis sabu pada Rabu 05 Februari 2020, sekira pukul 14.00 Wib di Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti.Jum’at (07/02/2020).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan di dampingi Kasat Narkoba AKP Abadi menjelaskan .
Sat Resnarkoba telah mengungkap kasus penyalah gunaan dan peredaran Narkotika Gol I jenis sabu dan berhasil mengamankan 5 tersangka yang merupakan jaringan.

Tersangka ditangkap pada Rabu tanggal 05 Februari 2020, sekira pukul 14.00 Wib di Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur tanpa perlawanan. Jajaran anggota Sat Res Narkoba Lamtim melakukan penggerebekan yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba dan melakukan penangkapan terhadap 3 (satu) orang laki-laki yang berinisial H, AA dan K sewaktu berada di dalam rumah, di Desa Purworejo.

Selanjutnya, lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti jenis sabu di atas, lalu dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap U/ BLEK di Desa Bandar Agung Seragi Lampung Selatan. kemudian di lakukan pengembangan pada Rabu 05 Februari 2020. sekitar jam 15.00 Wib, anggota Sat Res Narkoba Lamtim melakukan penggerebekan kembali dan melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki Inisial A di Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan kembali barang bukti tersebut, setelah dilakukan intrograsi diakui bahwa barang bukti yang diketemukan adalah miliknya.

Dari 5 tersangka ini 4 diantaranya warga Lampung Timur dan 1 warga Lampung Selatan, untuk saat ini tersangka berikut barang bukti (BB) kita amankan di Polres Lamtim berserta 7 (tujuh) buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat kristal-kristal putih diduga keras Narkotika Golongan I jenis sabu, 3 (tiga) buah plastik klip bening, 1 (satu) buah plastik klip bening yg berikasan satu buah pipa kaca (pirek) serata dua buah sedotan kecil, 1 (satu) buah botol plastik bening.

Serta 1 (satu) buah kotak kacamata warna hitam, 3 (tiga) buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat kristal-kristal putih diduga keras Narkotika Golongan I jenis sabu, 1 (satu) buah plastik klip bening, 3 (Tiga) buah bendel palstik klip bening dengan ukuran besar, sedang dan kecil dan 1 (satu) buah timbangan elektrik.”Tegasnya. (Erwan/red)