Pokdar Kantibmas Labuhan Maringgai Adakan Giat Gotong Royong

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur mengadakan giat gotong royong membersihkan selokan depan rumah dan motivasi warga Desa Margasari agar menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Jum’at (07/02/2020).

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Kariadi dalam penjelasanya mengatakan pada hari ini kita melakukan kegiatan gotong royong bersama warga dan pengurus Pokdar Kantibmas untuk membersihkan selokan. “Kalau bisa tolong dilakukan secara rutin. ” Ucap Kapolsek saat memberikan arahan pada warga Desa Margasari dusun X.

Selanjutnyan, perlu diketahui bapak-bapak, Pokdar Kamtibmas Labuhan Maringgai melakukan kegiatan bersih-bersih selokan bersama ini dalam rangka menjaga kebersihan. Bersih selokan yang dilakukan hari ini sifatnya merupakan motivasi kepada masyarakat agar dapat diteruskan secara mandiri.”Pintanya.

Kompol Yaya berharap pada masyarakat agar tolong lakukan kegiatan ini secara rutin seperti melakukan pada Jum’at bersih, di hari Jum’at depanya tolong semua berangkat, dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, lingkungan akan menjadi bersih dan enak dipandang jauh dari penyakit.”Ungkasnya.

Sementara anggota DPRD Lampung Timur, H. Andri mengatakan kehadirannya ini dalam rangka reses sekaligus menyerap aspirasi warga. Dalam hal ini Andri menyatakan mendukung kegiatan Pokdar Kantibmas yang sudah terbentuk itu. “Kami dukung, nanti Jum’at bersih depannya, saya hadir ikut membantu konsumsinya,”Ucap Andri.

Ditempat yang sama Sekcam Labuhan Maringgai Agustus Tri Handoko mewakili Camat serempat dan kepala Desa Margasari Wahyu Jaya menyatakan Pemerintah Kecamatan serta pihak Desa menyambut baik kegiatan-kegiatan Pokdar Kamtibmas yang digagas Polri saat ini.

Menurutnya, fungsi Pokdar Kamtibmas yang pengurusnya dari sejumlah instansi dari Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan, Ormas, LSM, dan Pers serta masyarakat di Labuhan Maringgai tidak fokus hanya membantu mendukung Polri menciptakan kondusifitas Kamtibmas namun mencakup semua aspek, termasuk membuat lingkungan menjadi bersih.”Jelas Sekcam.

Sekcem Agus menambahkan dengan gotong royong seperti ini dapat membantu memecahkan persoalan sosial di tengah masyarakat, tadi kami berdiskusi mencari solusi akan mengurai saluran air agar pembuangan air di selokan ini lancar tidak ada Kendala.”Tutupnya.

Dalam kegiatan gotong royong bersih-bersih selokan itu, diikuti jajaran anggota Polri dari Polsek Labuhan Maringgai, Koramil Labuhan Maringgai, TNI AL, unsur Pemerintah Kecamatan Labuhan Maringgai, Pemerintah Desa Margasari, Pers sebagai peran pemberitaan dan warga Dusun IX.(Erwan/red)