SMKN 1 Braja Selebah Laksanakan Try Out UNBK Perdana By Android

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah menengah kejuruan (SMKN) 1 Braja Selebah Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur melaksanakan Try Out Ujian Nasional Berbasisb Komputer (UNBK) perdana By Android selama 2 hari, dari hari Sabtu-Minggu tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya penyiapan siswa siswi tahapan mengikuti Ujian Nasional Berbasisb Komputer (UNBK) yang akan digelar oleh Pemerintah pada Minggu ketiga pada bulan Maret 2020.

Dalam Try Out UNBK, pelaksanaanya direncananya 3 kali diluar simulasi dan simulasi gladi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Yang tujuan utamanya untuk melihat sejauh mana siswa siswi telah menguasai materi yang akan diujikan nantinya, selain itu juga untuk memotivasi para siswa siswi agar lebih memaksimal dalam belajar.”Ucap Kepsek SMKN 1 Braja Selebah Agus Sugiharto pada Bumi1. Com dalam penjelasanya. Minggu (02/02/2020).

Selanjutnya, Try Out Ujian Nasional Berbasisb Komputer (UNBK) kali ini dilaksanakan berbasis Android sehingga bisa dilaksanakan dalam 1 sesi untuk tiap mata pelajaran. “Jelasnya.

Kepsek berharap, dengan adanya kegiatan Try Out UNBK ini akan menjadi wahana pemetaan bagi guru untuk mengetahui materi mana yang perlu diperdalam dan perlu lebih ditingkatkan pemahanan siswanya. Sehingga tambahan materi pelajaran melalui les dapat lebih terarah.”Ungkapnya.

Ditambahkanya, pihak sekolah selain melaksanakan Try Out UNBK juga berencana melaksanakan Try Out Uji Kompetensi Keahlian (UKK), agar kesiapan secara paktik sesuai kompetensi juga dapat dipantau. Tentunya ini akan diikuti dengan penyiapan sarana dan prasarana sesuai tuntutan dari Soal UKK yang telah dirilis oleh Pemerintah.”Tutupnya. (Erwan/red)