Gebyar SMKN 1 Braja Selebah Gelar Event Tournamen Volly Ball

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Rangkaian kegiatan Gebyar sekolah menengah kejuruan (SMKN) 1 Braja Selebah Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur dibuka secara langsung oleh kepala sekolah setempat Agus Sugiharto, Minggu (02/02/2020).

Kegiatan Gebyar ini berlangsung dihalaman sekolah SMKN 1 Braja Selebah dan diisi dengan kegiatan pendidikan, kesehatan dan sosial yang akan berlangsung hingga puncak acaranya pada tanggal 22 Maret 2020 mendatang.

Gebyar pertama dibuka dengan Event Tournamen Volly Ball putra tingkat SLTP yang diikuti oleh 14 tim dari SLTP di Kecamatan Braja Selebah dan sekitarnya. “Kegiatan ini sengaja dilaksanakan setiap hari Minggu atau setiap hari libur agar siswa tidak terganggu didalam jam belajarnya.”Ucap Agus Sugiharto selaku Kepsek,

Selanjutnya, “Kegiatan seperti ini jangan sampai mengganggu aktifitas belajar mengajar anak-anak serta jangan sampai hobby dan ajang mencari prestasi non akademik juga harus ditunjukkan dalam prestasi dibidang olahraga seperti sekarang ini.

Agus menambahkan, kegiatan gebyar ini bertujuan untuk menjembatani para siswa-siswi yang gemar olahraga khusunya Volly dan Footsal untuk melihat seberapa jauh hasil latihannya yang telah dicapainya, “Artinya ini sebagai ajang pembelajaran bagi mental berolahraga sekaligus melihat kelebihan dan kekurangan tim. Selain itu, melalui Event Tournamen di sekolah ini juga bisa menemukan bibit-bibit unggul Atlet Volly dan Footsal untuk Lampung Timur di masa yang akan datang.”Imbuhnya.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Joko Susilo menjelaskan “Gebyar ini kita laksanakan untuk lebih mengenalkan SMKN 1 Braja Selebah pada masyarakat, dan ini mayoritas siswa dari awal hingga akhir yang terlibat langsung dalam ajang belajar agar terbiasa mengorganisir di dalam kegiatan.

Lebih lanjut, kegiatan Gebyar ini rencananya akan ditutup dengan lomba mewarnai, bagi siswa siswi PAUD dan jalan sehat dengan berbagai hadiah seperti doorprize akan berikan pada 22 Maret 2020 mendatang. “Pungkasnya. (Erwan/red)