Warga Berharap Jalan Provinsi Yang Berlubang Cepat Diperbaiki

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi 1.Com) Jalan Provinsi tepanya di Jembatan Way Binjai kawasan industri maritim (KIM) saat ini sangat memprihatinkan dan berlobang-lobang besar tetapi pihak Dinas PU Provinsi yang membidangi pembangunan jalan juga sampai sekarang belum bertindak. Sabtu (01/02/2020).

Kerusakan jalan lintas ini dikeluhkan oleh para pengendara yang melintasi jalan yang berlubang tersebut, jalan berlubang yang mengangah itu bisa menyebapkan para pengendara kecelakaan saat melintas.

Muharom warga Pekon Tegineneng Kecematan Limau Tanggamus menerangkan pada Bumi1. Com. “Dijalan ini setiap satu Minggu sekali saat saya berangkat ngantor di BMKG Tanggamus melihat kejadian kecelakan di jembatan yang berlobang ini.

Selanjutnya, jembatan yang berlobang yang cukup besar ini sudah cukup lama dan dibiarkan oleh Dinas PU Provinsi, saya menduga hanya didiamkan saja dan hanya tutup mata, di tambah jalan raya ini ramai dilalui kendaraan dari arah Sukabanjar sampai perbatasan dermaga kawasan industri maritim (KIM).”Uncap Muharom saat memberikan keteranganya.

Jalan Provinsi yang menghubungkan simpang menuju Limau sampai Cuku Balak sangat memprihatinkan kondisi jalanya dikarenakan sangat parah dan berlobang-lobang seperti empang untuk pengendara yang mengunakan motor harus sangat berhati hati.

Muharom menambahkan, bila di musim penghujan sangat berbaya bagi pengendara sepeda motor/mobil karena banyak genangan air seperti kolam di tambah jembatan Way Binjai berlobang sangat besar.”Jelasnya.

Sementara pengendara motor dari arah simpang saat di komfirmasi tentang jalan berlubang mengatakan disini sangat rawan terjadi kecelakaan, apalagi saat bersimpangan dengan pengendara lain sangat sempit karena menghindari lobang.

Eko warga setempat menjelaskan, sudah sering terjadi kecelakaan pada sepeda motor/mobil dari arah simpang Kotaagung Timur menuju Limau karena menghindari lobang. “Adanya keadaan jalan dan jembatan yang berlobang di biarkan saja selama tiga tahun ini bahkan belum ada perbaikan dari pihak PU Propinsi.”Ungkap Eko.

“Saya mewakili masyarakat Pekon Batu Balai dan sekitarnya memintak pada pihak PU Provinsi agar secepatnya memperbaiki jalan dan jembatan yang berlubang itu yang cukup lama rusaknya.”Pungkasnya. .(Hasbuna)