Polsek Labuhan Maringgai Adakan Rapat Koordinasi Pokdar Kantibmas

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Polsek Labuhan Maringgai mengadakan rapat para pengurus Pokdar Kantibmas dan rapat koordinasi pembahasan program kerja Pokdar Kantibmas tahun 2020 di tingkat Kecamatan, acara berlangsung di Aula Polsek setempat, Sabtu (01/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut Dewan Pembina sekaligus Camat Labuhan Maringgai Indrawati, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Karyadi, Dewan Penasehat Gede Suartesaye, ST., Anggota DPRD Lamtim dari Fraksi PDIP, Kepala Desa Drs. Guna Wijaya dan Hi. Samsu Pengurus nelayan Kuala Penet.

Selanjutnya Wakil ketua Agustinus Tri Handoko, Sekcam Labuhan Maringgai, H. Marsan Sekertaris Pendidikan Lamtim, Bidang pengumpul dan pemecahan masalah H. Ahmad Alfian ketua HNSI Lamtim dan Airlangga, Bidang binluh, Imam Fauzi, Muklasin, Slamet, Erwanto, Herwantoni dan Para kanit, Panit, kasi polsek Labuhan Maringgai.

Dalam hal ini kegiatan rapat koordinasi pembahasan program kerja Pokdar Kantibmas tahun 2020 di tingkat Kecamatan di buka langsung oleh Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Kariadi serta tema yang dibahas adalah diskusi.

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Kariadi dalam sambutanya mengatakan
saya ucapkan terima kasih kepada seluruh para pengurus Pokdar Kamtibmas di tingkat Kecamatan. Dalam hal ini saya sudah merangkum beberapa masalah yaitu tindak pidana 3C. ( Curat, Curas, Curanmor ).

Selanjutnya Pemalakan/ pungli di sepanjang jalan Lantas Timur di Kecamatan Labuhan Maringgai, rebut antar pemuda, Narkoba, Miras, Judi, Pertambangan pasir, Nelayan Trol dan Nelayan tradisional, Radikal, Hiburan Orgen tunggal, Bencana alam.”Ucapnya.

Kapolsek menambahkan kita akan segera mungkin untuk memecahkan beberapa masalah yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai. Yang paling utama kita harus segera melangkah dengan cepat untuk Permasalahan Narkoba dengan cara Deklarasi anti narkoba dan Binluh.”Tegasnya.

Sementara Camat Labuhan Maringgai Indarwati dalam arahanya mengungkapkan selamat datang kepada para pengurus Pokdar Kantibmas di tingkat Kecamatan yang di selenggarakan di Polsek Labuhan Maringgai. Kita semua ingin hidup dengan damai dan rukun selamanya. Kita akan menghidupkan kembali ronda malam untuk menjaga Kamtibmas.

Selain itu, untuk permasalahan tambang pasir yang ada di Desa Karang Anyar, Srigading dan Sriminosari kita selesaikan bersama, karena dari Pemerintah tidak mengeluarjan ijin. Mari kita bersama sama untuk mencegah potensi konflik dan permalahan pernasalahan yang ada di bawah Kecamatan Labuhan Maringgai, “Ungkapnya.

Ditempat yang sama Penasehat Pokdar Kantibmas Gede Suarteyase juga selaku Anggota DPRD Lamtim mengucapkan saya berikan apresiasi yang tinggi tentang program dan beberapa permasalahan yang telah disampaikan oleh forum.

Dalam permasalahan sekarang ini yang sangat memprehatinkan adalah narkoba, karna narkoba tidak mengenal usia.Kita harus ada tindakan awal untuk memberi efek jera bagi para pengguna narkoba.”Tutupnya. (Erwan/red)