Pemkab Ende Diminta Warga Untuk Bangun Jalan Lingkar Luar

1011 Kali Dilihat

NTT (Bumi1.Com) Warga Kelurahan Lokoboko Kecamatan Ndona Kabupaten Ende meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende untuk membangun jalan lingkar luar dan pengaspalan jalan jurusan Lokoboko.

Permintaan tersebut di sampaikan oleh warga Kelurahan Lokoboko Arifin A.Hamid kepada Anggota DPRD Ende Fraksi PKS H.Hasbullah Muhamad Mberu saat kegiatan jaring aspirasi (Reses) di Kelurahan Lokoboko pada Kamis (30/01/2020).

“Pembangunan jalan lingkar luar dan pengaspalan jalan jurusan Lokoboko sangat diharapkan dan bermanfaat bagi warga sekitar, karena akses jalan sangat penting dalam menunjang pembangunan di suatu wilayah dengan adanya pembangunan jalan lingkar luar itu dapat memperlancar akses warga dari Kelurahan Lokoboko menuju kilometer 10 Desa Ndungga Kelurahan Rewarangga.”Ungkapnya.

Selanjutnya, warga di wilayah kami ini mayoritasnya petani yang sudah puluhan tahun lamanya tinggal di Kelurahan Lokoboko, selain itu juga sangat terpencil, akses jalan masuknya sudah banyak yang berlubang. Kalau musim hujan banyak air tergenang di tengah-tengah jalan sampai ke perkampungan warga maka dari itu kami warga Kelurahan Lokoboko meminta kepada Pemkab Ende melalui Anggota DPRD Ende yang melakukan reses di Kelurahan kami ini agar dapat membantu kami untuk pengaspalan jalan dan pembukaan kembali jalan lingkar luar. “Pintanya warga setempat.

Menanggapi permintaan Warga, Anggota DPRD Ende Dapil IV Hasbullah Mberu mengatakan masa reses adalah proses menjaring aspirasi dan dirinya akan berjuang menyampaikan aspirasi yang ada.

“Dari semua yang bapak ibu sampaikan akan saya catat dan itu akan menjadi catatan saya untuk merekomendasi reses di komisi 1 dan komisi yang lain.”Ucap anggota Dewan dapil IV dihadapan masyarakat.

Sementara Kelurahan Lokoboko Fransiskus Xaverius Pesa mengatakan saya pun berharap agar semua aspirasi dan usulan-usulan masyarakat di Kelurahan saya dapat di perjuangkan karena sangat penting bagi masyarakat.

“Untuk Kelurahan Lokoboko tahun ini mendapatkan dana dari anggota DPRD sebanyak Rp 347.000.000 juta dana shering dan Rp 357.000.000 juta untuk dana DAU tambahan Kelurahan sehingga pembangunan-pembangunan di Kelurahan Lokoboko yang tidak melalui Pides/Pikel kita mencoba melalui dana DAU tambahan Kelurahan.”Ucapnya. (Yohanes)